26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    HUT Papua Barat ke -21, Gubernur Akui Masih Banyak PR

    Published on

    Manokwari- Berbagai capaian keberhasilan pemerintah Provinsi Papua Barat saat ini tentunya patut di syukuri menjadi kebanggan tersediri.

    Namun ditengah keberhasilan itu ternyata masih banyak pekerjaan rumah yang masih harus dituntaskan.

    Hal itu diakui gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan saat menjadi Inspektur upacara memperingati HUT ke- 21 Provinsi Pupus Barat yang berlangsung di halaman kantor gubernur, Senin (12/10/2020).

    Baca juga:  Kemendagri Minta Pemerintah Daerah Bentuk Tim P3DN, Termasuk di Papua Barat

    Peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan sampai ke pelosok wilayah provinsi Papua Barat, serta peningkatan akses dan kualitas pendidikan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) khusus orang asli Papua (OAP) agar sejajar dengan provinsi lain menjadi dua PR utama yang harus segera dituntaskan.

    Baca juga:  Demi Herd Immunity, Pemprov Papua Barat "Jemput Bola" Lakukan Vaksinasi

    Selain itu,pengembangan komoditas berkelanjutan serta pengembangan pariwisata dari hulu ke hilir, peningkatan teknologi dasar informatika dan komunikasi, serta peningkatan tata kelola kelembagaan pemerintah juga menjadi prioritas pemerintah saat ini.

    Baca juga:  Program Tangan Kasih Tahap II Papua Barat Menyapa 50 ribu Pekerja

    “Peningkatan dana yang bersumber dari APBN ataupun APBD harus tepat sasaran, dan memastikan setiap rupiah yang dikeluarkan memiliki manfaat ekonomi bagi masyarakat Papua”, pungkas Dominggus. (LPB7/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...