28.2 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    HUT Kowad di Kodam Kasuari: Jaga Citra, Jangan Nodai Prestasi

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Kodam XVIII/Kasuari memperingati HUT ke-61 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) di Aula Makodam, Trikora, Manokwari, Papua Barat, Kamis (22/12/2022). HUT ke-61 ini diharapkan menjadi momentum introspeksi menuju Kowad yang profesional.

    Kepala Staf Angkatan Darat dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, mengatakan 61 tahun sudah pengabdian Kowad. Ini bukan perjalanan singkat.

    “Kowad telah melewati banyak tantangan. Oleh karena itu, momen ulang tahun ini merupakan pengingat sejarah perjuangan dan perjalanan bangsa Indonesia yang tidak terlepas dari peran kaum wanita,” ujar Kasdam.

    Baca juga:  TPK Hotel Bintang Papua Barat Naik Tipis di Agustus 2023

    Ia mengemukakan, berbagai keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Kowad hingga saat ini adalah berkat kerja keras. Semua berkat pengabdian, dedikasi, dan perjuangan serta pengorbanan para pendahulu dan segenap sesepuh purnawirawan Kowad.

    “Karena itu, marilah kita kenang serta hargai jasa dan pengorbanan mereka disertai tekad untuk dapat mewarisi dan melanjutkan semangat juangnya dalam tugas dan pengabdian di masa mendatang,” ucapnya.

    Saat ini, kata dia, Kowad dituntut untuk profesional dalam setiap pelaksanaan tugas. Kowad juga harus peka dengan berbagai perubahan.

    Baca juga:  Dipimpin Pangdam XVIII/Kasuari, 45 Peserta Ikuti Sidang Pemilihan Calon Bintara

    ”Saya menaruh harapan kepada prajurit Kowad untuk terus mengukir prestasi terbaik dengan cara meningkatkan pengetahuan dan kemampuan atau skill, yang berpedoman pada etika, moral serta prosedur yang berlaku, tingkatkan dan kembangkan potensi, serta kompetensi yang dimiliki melalui pendidikan dan latihan sesuai dengan perkembangan teknologi dan informasi secara berkesinambungan,” ujarnya.

    Kasdam menekankan agar Kowad berjuang menumbuhkan kepercayaan diri, potensi, dan kompetensi yang dimiliki dalam menjalankan tugas di mana pun berada. Sehingga mampu tampil sebagai prajurit yang tangguh, tidak cengeng dan pantang menyerah.

    Baca juga:  Satu Prajurit TNI Tewas Ditembak TPNPB OPM di PBD

    ”Jangan nodai prestasi yang telah kalian raih dengan pelanggaran yang tidak perlu dan tidak pantas, seperti pelanggaran disiplin, pidana, perdata, maupun asusila, sehingga dapat merusak citra Korps Wanita Angkatan Darat, ingatlah selalu, ”meskipun wanita tetap militer, meskipun militer tetap wanita,” kata Kasdam.

    Peringatan HUT ini diwarnai pemotongan tumpeng oleh Kasdam XVIII/Kasuari yang diberikan kepada Kaajendam XVIII/Kasuari, Kolonel Caj. Usni, dan Serda (K) Marcelina. Ikut dalam kegiatan ini, Kapoksahli Pangdam, para pejabat Kodam, dan seluruh personel Kowad Kodam XVIII/Kasuari. (LP2/Red)

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...

    Pj Gubernur Ali Baham Tunjuk Derek Ampnir sebagai Plt Kadis Nakertrans Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menunjuk Derek Ampnir sebagai Plt...