28.2 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Hati-Hati Provokasi, Lakotani Ajak Masyarakat Jaga Kamtibmas

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapuabarat.com- Wakil Gubernur Papua Barat, Muhammad Lakotani,SH,M.Si dalam konfrensi persnya,  Senin (25/1/2021) mengajak masyarakat menciptakan situasi kamtibmas yang aman di Papua Barat.

    “Kepada masyarakat di wilayah Provinsi Papua Barat, kami juga atas nama pemerintah minta kita memberikan dukungan kepada aparat penegak hukum dalam mengambil langkah-langkah cepat untuk menangkap dan memproses hukum pelaku ujaran rasisme terhadap saudara kita Natalius Pigai,” ucap Lakotani.

    Baca juga:  Nansy Prisillia: Media Online Harus Jadi Pencerah di Tahun Politik

    Dirinya juga mengajak warga Papua Barat ikut menjaga situasi kondusif  daerah agar tetap aman dan damai sehingga warga dalam melaksanakan aktifitas bisa berjalan lancar tanpa gangguan berarti.

    Lanjut Lakotani, pemerintah saat ini sedang dalam proses terus melaksanakan pembangunan daerah untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat, sehingga jangan sampai ada reaksi yang berlebihan yang akan merugikan masyarakat.

    Baca juga:  Kecam Aksi Keji TPNPB-OPM, Ketua DPR Papua Barat: TNI-Polri Jangan Tinggal Diam!

    “Apa yang sudah kita kerjakan dalam waktu yang cukup panjang dengan tentu menguras energi kita bersama, mari kita jaga hasil-hasil pembangunan yang kita capai selama ini. Oleh sebab itu mari kita semua dewasa dan bersikap lebih arif, dengan memberikan dukungan kepada aparat penegak hukum supaya kejadian semacam ini ada efek jera dan pembelajaran bagi siapapun yang coba-coba bermain dengan isu rasis,” pungkas wagub.

    Baca juga:  DPR Papua Barat dan Pemprov Genjot Bahas KUA-PPAS

    Saat ini beredar seruan atau ajakan Aksi Turun Ke Jalan pada 26 Januari 2021 di Manokwari dari akun media sosial Face Book. Ajakan yang bernada provokasi itu berkaitan dengan rasisme yang ditujukan kepada Natalius Pigai. (LPB2/red)

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...

    Pj Gubernur Ali Baham Tunjuk Derek Ampnir sebagai Plt Kadis Nakertrans Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menunjuk Derek Ampnir sebagai Plt...