26.2 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    Hari Pertama Jabat Kadis Koperasi UKM PB, Aronggear: Semua Harus Melek Teknologi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Enos Aronggear resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Pemprov Papua Barat. Aronggear menggantikan pejabat lama Stepanus Selang.

    Serah terima jabatan berlangsung, Kamis (6/4/2023). Stepanus Selang dalam arahannya meminta agar seluruh staf di Dinas Koperasi dan UKM dapat mendukung pejabat yang baru dalam melaksanakan tugas. Stepanus Selang sendiri, pada tahun ini sudah masuk dalam masa pensiun.

    Sementara itu, berbicara usai sertijab, Enos Aronggear mengatakan dinas koperasi harus mengikuti teknologi saat ini. Ia pun mendorong seluruh staf agar melek pada perubahan, terutama menghadapi cepatnya era informasi.

    Baca juga:  Baru Diterapkan, Puluhan PPK Pemprov Papua Barat Ikuti Bimtek E-Purchesing

    “Kita sudah harus masuk era digitalisasi. Ini tantangan bagi semua staf agar melek pada teknologi. Ini tuntutan era. Sehingga pekerjaan juga harus sesuai ketentuan,” ujarnya.

    Dia berharap, dengan dukungan kepala bidang dan staf, Dinas Koperasi dan UKM dapat mengelola keuangan negara sesuai dengan ketentuan. Menurut Aronggear, yang paling penting adalah bekerja cepat dan memanfaatkan anggaran secara efisien.

    Baca juga:  Hari Ini, 3.000 Warga Muhammadiyah Papua Barat Gelar Salat Iduladha

    Sementara, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Papua Barat Niko Tike mengatakan, pejabat baru dituntut star lebih cepat. Sebab program program bidang UMKM bersentuhan langsung dengan kepentingan ekonomi kecil.

    Karena itu Niko mengingatkan agar dokumen yang telah diserahkan kepada pejabat yang baru dapat dipelajari.

    Baca juga:  Turnamen Panahan Tradisional Kodim 1806/TB Berakhir, Ini Daftar Juaranya

    “Rangkul semua staf karena staf yang membantu kita dalam melaksanakan tugas. Jangan menyampaikan yang tidak benar dalam melaksanakan tugas,” pintanya.

    Dia berharap pejabat yang baru dapat segera beradaptasi dengan staf. Sebaliknya, Niko juga meminta secara maksimal membantu kepala dinas dalam menjalankan program.

    “Jabatan ini semua orang punya. Jadi dalam hal rotasi merupakan hal biasa. Apa yang diberikan itu kita harus terima, semua jabatan itu baik,” paparnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Resmi! Jokowi Lantik Hadi jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR/BPN

    0
    JAKARTA, linkpapua.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai...

    More like this

    Resmi! Jokowi Lantik Hadi jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR/BPN

    JAKARTA, linkpapua.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik,...

    Hari ini Reshuffle, Hadi Ganti Mahfud, AHY jadi Menteri ATR/BPN

    JAKARTA, linkpapua.com- Reshuffle kabinet akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu hari ini (22/2/2024)....

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...