27.1 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Gubernur Dominggus minta para kepala daerah siap divaksin COVID-19

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapuabrt.com-Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan minta para kepala daerah siap untuk disuntik vaksin COVID-19 pada pencanangan yang akan dilaksanakan pekan depan.

    Pada rapat koordinasi persiapan vaksinasi di Swissbell Hotel Manokwari, Kamis (7/1), Gubernur menjelaskan vaksinasi COVID-19 akan dicanangkan Presiden Joko Widodo pada 13 Januari 2021. Di Papua Barat vaksinasi akan dilaksanakan serentak bersama provinsi lain pada 14 Januari.

    Sedangkan untuk kabupaten dan kota di Papua Barat pencanangan akan dilaksanakan pada 15 Januari 2021.

    Baca juga:  Plh Sekda Komitmen Papua Barat Jadi Provinsi dengan Serapan Anggaran Tertinggi

    Sesuai instruksi Presiden, sebut Gubernur, kepala daerah wajib menjadi contoh pada vaksinasi ini. Kepala daerah yang usianya dibawah 60 tahun diharapkan bersedia untuk disuntik vaksin COVID-19 pada pencanangan nanti.

    “Saya siap tapi karena usia saya lebih dari 60 tahun maka saya harus menunggu sampai vaksinasi tahap berikutnya dilaksanakan,” ucap Gubernur lagi.

    Baca juga:  Musrenbang Papua Barat Tetapkan 47 Program Prioritas 2025, Infrastruktur Mendominasi

    Selain kepala daerah, lanjut Mandacan, Kapolda, Pangdam, Kabinda, para Kapolres, Dandim serta para perwakilan pemuka adat dan agama akan divaksin pada pencanangan nanti. Mereka diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat.

    Dominggus menambahkan, tenaga kesehatan menjadi prioritas pada vaksinasi ini. Meskipun demikian belum bisa semua nakes akan divaksin pada vaksinasi COVID-19 tahap pertama ini.

    “Setelah dicanangkan nanti vaksinasi akan dilakukan di rumah sakit dan puskesmas, tapi sekali lagi belum semua nakes bisa divaksin,” katanya.

    Baca juga:  Kodam Kasuari Ingatkan Seluruh Prajurit Junjung Tinggi Netralitas TNI di Pemilu

    Ia mengutarakan bahwa baru 7.160 dosis vaksin yang diterima Papua Barat. Sedangkan nakes yang mendaftar untuk divaksin sudah lebih dari 9.000 orang.

    Vaksin COVID-19 untuk Papua Barat telah tiba di Manokwari sejak dua hari lalu. Saat ini vaksin disimpan di gudang farmasi dan dalam pengawasan ketat aparat keamanan juga pemantauan tim kesehatan. (LPB1/red)

    Latest articles

    KPU Manokwari Sarankan Bakal Calon Tidak Mendaftar Dihari Terakhir Pendaftaran

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2024 tentang pencalonan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil...

    More like this

    KPU Manokwari Sarankan Bakal Calon Tidak Mendaftar Dihari Terakhir Pendaftaran

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 8 tahun...

    Sosialisasikan Amdal-net, DLH Papua Barat: Ini Langkah Penyelamatan Lingkungan 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Provinsi Papua Barat melakukan sosialisasi dan...

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...