Rabu, Desember 7, 2022
25.2 C
Manokwari
25.2 C
Manokwari
Rabu, Desember 7, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Ikatan Keluarga Flobamora Harus Berkontribusi untuk Pemulihan Ekonomi Manokwari

MANOKWARI, Linkpapua.com – Ikatan Keluarga Flobamora Papua Barat menggelar rapat kerja daerah (rakerda), Sabtu (5/11/2022), di Cafe Molas Reremi, Kabupaten Manokwari. Rakerda diharapkan menghasilkan sebuah program yang mendorong pemulihan ekonomi di Papua Barat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Manokwari, Hendri Sembiring, mengatakan dalam konteks pembangunan daerah, peran Ikatan Keluarga Flobamora harus dioptimalkan guna menyongsong kemajuan Manokwari pada masa mendatang.

“Senada dengan ini saya mendorong anggota Flobamora untuk bersama-sama menyatukan langkah saling bergandengan tangan untuk berkontribusi dalam pemulihan sektor ekonomi dan kesehatan,” ujar Hendri.

Hendri juga berharap melalui rakerda Flobamora ini pengurus mampu merumuskan program yang lebih strategis dan menjawab tugas organisasi di masyarakat. Pengurus menyampaikan programnya yang selaras dengan visi dan misi pemerintah.

Baca juga:  Dominggus Mandacan: Kain Timur Menyatukan Papua-Flobamora
Baca juga:  Dominggus Mandacan: Kain Timur Menyatukan Papua-Flobamora

Menurutnya, selain menyampaikan program kerja, rakerda ini juga sebagai sarana dalam melakukan evaluasi kinerja pengurus terkait sejauh mana pengurus berperan aktif dalam rangka melaksanakan visi dan misi organisasi di setiap kabupaten/kota yang ada.

“Pengurus di tingkat provinsi evaluasi untuk menemukan kekurangan serta kelemahan dari masing-masing bidang serta kepengurusan dan selanjutnya akan cari solusi yang terbaik untuk lebih aktif demi kemajuan rumah flobamora,” tutup Sembiring.

Pembukaan rakerda ditandai dengan menabuh tifa secara bersama-sama oleh Thamrin Payapo, staf ahli gubernur, Clinton Tallo, Ketua Umum Ikatan Flobamora, dan Hendri Sembiring. Turut pula ketua Ikatan Flobamora dari tiap kabupaten/kota di Papua Barat. (LP8/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here