24.5 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.5 C
Manokwari
More

    Gelar Upacara, Pemda Raja Ampat Terapkan Protokol Kesehatan

    Published on

    Raja Ampat – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT RI) ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia, yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Raja Ampat,Senin (17/8/20), di lapangan upacara kantor Bupati setempat. Bendera merah putih berhasil dikibarkan oleh pasukan pengibar bendera (paskibra) dengan lancar.

    Pelaksanaan upacara HUT RI tahun ini tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnaya, karena mengigat saat ini masih dilanda pandemi covid-19. Upacara pun dilaksanakan dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan.


    Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, sebagai inspektorat upacara. Sementara Ketua DPRD Raja Ampat, Abdul Wahab Warwei membacakan naskah proklamasi dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Juariah Saifuddin didapuk membacakan UUD 1945. Peserta upacara terdiri dari unsur TNI, Polri, ASN, Pelajar dan para undangan lainnya.

    Baca juga:  Resmikan Tiga Pelabuhan di Raja Ampat, Gubernur Ajak Warga Jaga NKRI

    Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati dalam sambutannya menyampaikan, peringatan HUT ke-75 kemerdekaan RI pada tahun 2020, dengan tema “Indonesia Maju”, ini mengaungkan semangat dan harapan serta motivasi bagi elemen bangsa untuk menata Indemesia maju dan sejahtera. Hal ini hanya bisa dicapai apabila semua elemen bekerja dan berjuang secara nyata untuk kemajuan bangsa dan daerah.

    Baca juga:  Caleg Demokrat Billy Mayor Nilai APK dan Kampanye Dialogis sama Pentingnya

    Selain itu, HUT Ke-75 Kemerdekaan tahun ini juga diperhadapkan dengan pandemi Covid-19. Wabah ini tentunya menyita perhatian semua.

    “Dengan semangat kemerdekaan ini, saya mengajak semua masyarakat Raja Ampat untuk bersama-sama melawan Covid-19, sehingga situasi dan kondisi kembali kondusif agar akivitas pembangunan dapat berjalan”, ajaknya.

    Dikatakan, cara untuk melawan virus ini yakni mematuhi protokol kesehatan sebagaimana yang telah di sosialisasikan oleh tim satgas.

    “Saya yakin jika semua elemen masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan, maka Raja Ampat bebas dari wabah ini”, ucap bupati.

    Baca juga:  Wakil Ketua I DPRD Raja Ampat Apresiasi Kinerja Kadis Pendidikan

    Ia menambahkan, dalam proses pembangunan khususnya pada tahun 2020, anggaran daerah telah mengalami realokasi dan refocusing dengan adanya pandemi covid. Untuk itu di harapkan kepada pimpinan OPD agar dapat memaksimalkan anggaran yang telah disediakan.

    “Saya ingatkan kepada seluruh pimpinan OPD agar dapat memaksimalkan anggaran yang tersedia untuk kegiatan-kegiatan pembangunan sesuai peruntukannya. Program pembangunan yang dilaksanakan tepat sasaran, efektif dan memberikan perubahan”, pintah Abdul Faris Umlati. (LPB4/Red).

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Pertina Raja Ampat Soroti Minimnya Perhatian Pemda dan KONI Terhadap Atlet 

    RAJA AMPAT,Linkpapua.com- Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Raja Ampat, menyoroti kurangnya perhatian Dinas...

    Kapolri Mutasi 3 Kapolres di Papua Barat  

    MANOKWARI, Linkpapua com-Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si melakukan mutasi sejumlah Kapolres dan...

    Petrus Kasihiw Komitmen Dampingi AFU di Pilgub Papua Barat Daya

    SORONG, LinkPapua.com - Petrus Kasihiw menyatakan komitmennya mendampingi Abdul Faris Umlati (AFU) sebagai bakal...