26.8 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Gelar Resepsi HUT Manokwari Ke – 122, Bupati: Jangan Lupakan Sejarah

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com- Pjs bupati Manokwari, Robert.R.A. Rumbekwan minta seluruh pejabat dan masyarakat bisa merenungkan kembali sejarah terbentuknya kabupaten Manokwari.

    Hal ini dikatakan Rumbekwan pada acara resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) Manokwari ke 122 tahun, Senin (9/11/2020) di kantor bupati Manokwari.

    Rumbekwan mengutarakan rasa terimakasih yang sebesar besarnya atas segala jasa dan pengabdian para pemimpin terdahulu Kabupaten Manokwari tersebut. Dalam membangun Manokwari dari masa ke masa sampai saat ini Manokwari menginjak usia ke 122 tahun.

    Baca juga:  Bupati Sebut 2022 Jadi Tahun Transformasi dan Pembaharuan Wujudkan Visi Misi Pemda Manokwari

    “Sebagai pemimpin, kita tidak selalu memikirkan visi dan rencana pembangunan dari aspek teknis dan ideologis saja, namun perlu juga diingat bahwa para pemimpin pendahulu kita juga punya kebijakan strategisnya masing-masing dalam melakukan pembangunan, dan kita harus hargai itu,” ungkap Bupati.

    Tantangan ke depan akan semakin berat dalam memantapkan pembangunan di Kabupaten Manokwari, namun pesan yang tersirat, para Bupati terdahulu itu memberikan semangat untuk terus berkiprah membangun Manokwari tanpa letih dan pamrih,” lanjut bupati.

    Baca juga:  Terkait Pemukulan Warga, 5 Anggota Polres Manokwari Diperiksa Propam

    Menurut bupati, perayaan HUT Manokwari yang diperingati setiap tahunnya juga sebagai sebuah inspirasi dan motivasi bagi warga bagaimana mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi demi meraih cita-cita dan harapan yang lebih baik.

    “Pada momentum hari jadi Manokwari kali ini, mari merekonstruksi hal-hal baik yang harus dipertahankan dan  mana saja yang diperbaiki. Mari bergandengan tangan dalam harmoni yang seirama dan saling menguatkan satu sama lain,” pesan Rumbewan.

    Baca juga:  DLH Manokwari Sidak Rumah Makan dan Laundry Yang Tidak Kelola Limbah Domestik

    Rumbekwan juga meminta seluruh element masyarakat memberikan dukungan untuk mensukseskan pembangunan daerah di berbagai bidang. “Pembangunan daerah tidak akan berjalan baik apabila tidak didukung segenap element masyarakat. Mari wujudkan Manokwari yang bersih, indah, sejahtera, aman dan damai. Kita harus tetap mengingat tokoh-tokoh yang ikut mendukung pemerintahan di Manokwari pertama kalinya,”ujar bupati.

    Sebelumnya, pemkab menggelar upacara bendera terbatas yang diikuti pejabat di pemkab Manokwari dan forkopimda di halaman kantor bupati Manokwari. (LPB3/red)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Diajak ke Kebun, IRT di Manokwari Ditembak Suami

    MANOKWARI, linkpapua.com- Seorang ibu rumah tangga (IRT) Manokwari bernama Nely Saori (49) ditembak saat...

    Lepas 85 Mahasiswa KKN, Ketua STKIP Muhammadiyah Manokwari Ingatkan Jaga Nama Institusi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- STKIP Muhammadiyah Manokwari melepas 85 mahasiswa yang akan melakukan KKN di 8...

    Songsong Pilkada, Polda Papua Barat Gelar Tabligh Akbar dan Deklarasi Damai

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka mewujudkan Pilkada damai 2024 di Provinsi Papua Barat, Polda Papua Barat...