27.6 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Filep Wamafma: 2025 Semua Dosen STIH Manokwari Sudah Harus Bergelar Doktor

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ketua STIH Manokwari Filep Wamafma menyampaikan obsesinya agar di tahun 2025 seluruh dosen STIH sudah menyandang gelar doktor. Ia menyebut, STIH harus beranjak menjadi salah satu perguruan tinggi terkemuka di Tanah Air.

    “Kita sedang menuju ke arah sana. Tetapi itu hanya bisa dicapai jika kita bisa menaikkan level SDM kita ke depan. Sebab itu indikator sebuah kualitas,” ujar Filep usai dilantik sebagai Ketua STIH untuk periode ketiga, Senin (27/3/2023).

    Baca juga:  Rute Penerbangan Pekerja PSN Hulu Migas Kembali Lalui Bandara DEO Sorong

    Menurut Filep, harus ada pembaruan setiap waktu untuk menjadi PT terkemuka. Sehingga ke depan kata dia, metode pembelajaran mahasiswa STIH Manokwari harus berbasis analisis dari setiap materi yang diberikan oleh dosen. Untuk menunjang itu, STIH Manokwari membuat laboratorium multi media guna menunjang metode pembelajaran tersebut.

    “Dengan metode pembelajaran yang kita terapkan mendorong mahasiswa tidak monoton hanya mendapat materi dari dosen tetapi adanya diskusi-diskusi yang juga melibatkan public. Apalagi kampus kita secara institusi maupun program sudah diakui. Untuk itu target kita tidak hanya dilevel nasional tetapi juga STIH dapat berbicara dilevel internasional kususnya Asia,”ungkapnya.

    Baca juga:  Mahasiswa STIH KKN di Kampung Muari, Diharap Beri Perubahan Positif

    Pihak STIH juga sudah bekerja sama dengan sejumlah kampus di kawasan Asia yaitu Universtitas di Thailand, Timor Leste dan Malaysia. Sehingga STIH akan mengirimkan mahasiswa dan dosen ke kampus-kampus tersebut untuk mengikuti magang.

    Baca juga:  Somasi Luhut ke Haris Dinilai Kekanak-kanakan, Senator Papua: Rakyat Butuh Keterbukaan Informasi!

    “Ini menjadi motivasi bagi mahasiswa agar memiliki ruang berpikir yang luas. Saya optimis STIH Manokwari menjadi kampus unggulan yang berbeda dengan kampus-kampus hukum lainnya di Manokwari. Sehingga dalam penerimaan mahasiswa baru pun, kualitas mahasiswa juga menjadi pertimbangan untuk bisa diterima di STIH,” tutup dia.(LP3/Red)

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...

    Pj Gubernur Ali Baham Tunjuk Derek Ampnir sebagai Plt Kadis Nakertrans Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menunjuk Derek Ampnir sebagai Plt...