Rabu, Desember 7, 2022
25.4 C
Manokwari
25.4 C
Manokwari
Rabu, Desember 7, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Erwin Bedu Nawawi Dilantik Jadi Ketua KKSS Teluk Bintuni Periode 2022-2027

TELUK BINTUNI, Linkpapua.com – Erwin Bedu Nawawi resmi dilantik menjadi Ketua Pengurus Daerah (PD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Teluk Bintuni periode 2022-2027 di Gedung Serba Guna (GSG), Kalikodok, Distrik Bintuni, Sabtu (1/10/2022) malam. Erwin bersama pengurus lainnya dilantik Ketua Pengurus Wilayah KKSS Papua Barat, Nurjaya.

Nurjaya dalam sambutannya mengajak seluruh unsur KKSS Teluk Bintuni agar mendukung ketua terpilih dan pengurus agar organisasi menjadi lebih besar, kompak, dan bersatu.

“Saya titipkan KKSS Teluk Bintuni kepada pemerintah daerah, aparat penegak hukum TNI/Polri, agar bersama-sama membangun Teluk Bintuni,” kata Nurjaya.

Sementara, Erwin mengatakan pelantikan ini adalah awal untuk membangun KKSS Teluk Bintuni. “Kami sadar menjalankan roda kerukunan bukan hal yang mudah, bukan sesuatu yang gampang. Untuk itu saya memohon kepada orang tua, sesepuh, kakanda, dan adinda sekalian. Tunjukkan sikap gotong royong,” ujar Erwin.

Erwin melanjutkan, tidak boleh lagi ada perbedaan dalam kondisi apa pun. “Kita sudah harus bersatu dalam suka maupun duka, jangan karena suka kita datang berbondong-bondong. Ini yang saya tekankan kepada seluruh pengurus KKSS Teluk Bintuni dan seluruh warga KKSS yang ada di Teluk Bintuni,” ucapnya.

Baca juga:  Semarak HUT Ke-46, BPW KKSS Papua Barat Gelar Berbagai Kegiatan
Baca juga:  KKSS Papua Barat Berbelasungkawa atas Korban Penyerangan di Moskona, Minta Aparat Usut Tuntas

Salah satu peribahasa populer di kalangan masyarakat,”Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.” Erwin menyampaikan bahwa warga KKSS yang berada di Teluk Bintuni untuk hidup berdampingan dengan penduduk lokal. “Yaitu tujuh suku serta kita menghargai kearifan lokal yang ada agar kita sama-sama hidup rukun di tanah yang kita cintai ini,” terangnya.

Erwin berpesan agar seluruh warga KKSS mesti menjaga baik. “Malu kalau kita berbuat kejahatan, malu kalau kita melanggar peraturan perundang-undangan yang melawan hukum, paling malu kalau kita mencederai nama Sulawesi Selatan di tanah rantau yang kita cintai ini,” tuturnya.

Pelantikan dihadiri Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw; Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Junov Siregar; Dandim 1806/Teluk Bintuni, Letkol Inf. Kadek Abriawan; Anggota DPR Papua Barat, Robert Manibuy; serta para pimpinan perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni. (LP5/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here