25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    DMC Kritik Wali Kota Sorong, Disebut tak Mampu Kerja

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Ketua Dominggus Mandacan Center (DMC) David Dowansiba mempertanyakan sikap Wali Kota Sorong Lambert Jidmau yang mengembalikan SK selaku Ketua Tim Percepatan DOB Papua Barat Daya. Sikap Lambert dinilai tak mencerminkan seorang yang bertanggung jawab.

    “Selaku ketua tim dia harusnya menjaga dan memperjuangkan amanah yang sudah diberikan Gubernur Papua Barat. Bukan lari dari tanggung jawab,” ketus David, Jumat (15/4/2022).

    Baca juga:  Natal 2021 Momen Terakhir 'Doamu', Dominggus Sampaikan Pesan Haru

    Menurutnya, keputusan Lambert mengembalikan SK menunjukkan ia tidak mampu menjalankan tugas. David menyebut, jika Lambert mundur masih banyak putra putri Papua Barat yang siap mengambil alih.

    “Papua Barat punya banyak potensi yang bisa mengambil alih tugas itu. Saya kira kita tidak perlu berharap pada orang yang tidak mau kerja,” ucapnya.

    Baca juga:  Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 di Mansel, Wakil Bupati Bacakan Amanat Kapolri

    Hal senada diutarakan Sekretaris DMC, Moses Sabono. Moses juga sangat menyayangkan keputusan Lambert yang dianggap terlalu gegabah.

    “Padahal sejauh ini pemerintah sudah fasilitasi tim untuk bekerja. Kita tau bersama bahwa moratorium belum dicabut oleh Presiden RI namun sebagai Ketua Tim DOB Papua Barat Daya beliau harus perjuangkan mandat rakyat PBD ke Pusat,” ujarnya.

    Baca juga:  Pesan Dominggus ke Wabup Markus Jitmau: Bekerjalah untuk Rakyat

    Moses mengklaim, pernyataan Lambert adalah bentuk rasa frustrasi karena tim yang dipimpinnya tidak mampu bekerja. Moses berharap Gubernur tidak terpengaruh oleh polemik ini.

    “Kita mau gubernur tak terpengaruh dengan itu. Beliau biarlah di akhir masa jabatannya konsentrasi melayani masyarakat,” imbuhnya. (LP2/red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...