27.3 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Dinas Pendidikan Ingatkan Sekolah Tidak Gelar Tatap Muka

    Published on

    MANOKWARI – Plt kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Manokwari,  Nelles Dowansiba mengatakan saat ini tidak ada sekolah yang melaksanakan tatap muka dalam proses belajar mengajar. Hal ini sesuai dengan aturan dari kementrian yang dikeluarkan karena pandemi covid-19. Proses belajar mengajar dilakukan secara daring dan luring.

    “Proses belajar seperti ini merupakan hal yang baru sehingga menjadi kendala tetapi tetap berjalan. Ada beberapa distrik yang bisa melaksanakan proses belajar mengajar melalui daring, seperti Manokwari Barat, Manokwari Timur, Manokwari Selatan dan Prafi. Untuk daerah pinggiran yang akses internet terbatas pembelajarannya luring dengan memberikan tugas secara langsung,” ungkap Nelles belum lama ini.

    Baca juga:  Manokwari Tuan Rumah Putri Citra Indonesia, Aulia Ayu Triningtias Imbiri Siap Harumkan Nama Daerah

    Diungkapkannya, dengan proses belajar seperti ini memang membuat trauma tersendiri bagi anak didik. Selain itu dengan belajar melalui luring dan daring, ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan oleh orang tua. Akhirnya banyak yang meminta agar proses belajar mengajar bisa dilakukan secara normal.

    Baca juga:  Peresmian Nama Polres Manokwari jadi Polresta Tunggu Skedul Sejumlah Pejabat

    “Sampai sekarang belum ada sekolah yang proses belajar mengajarnya dengan tatap muka langsung. Yang ada belajar jarak jauh, siswa hanya menyerahkan tugas saja dan konsultasi lalu kembali ke rumah lagi. Dari Kementrian belum mengijinkan tatap muka sehingga tidak bisa kita langgar aturan. Kalau ada yang buka sekolah lalu tertular covid siapa yang mau tanggung jawab. Semoga covid ini segera berakhir,” harap Neles . (LPB3/red)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Diajak ke Kebun, IRT di Manokwari Ditembak Suami

    MANOKWARI, linkpapua.com- Seorang ibu rumah tangga (IRT) Manokwari bernama Nely Saori (49) ditembak saat...

    Lepas 85 Mahasiswa KKN, Ketua STKIP Muhammadiyah Manokwari Ingatkan Jaga Nama Institusi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- STKIP Muhammadiyah Manokwari melepas 85 mahasiswa yang akan melakukan KKN di 8...

    Songsong Pilkada, Polda Papua Barat Gelar Tabligh Akbar dan Deklarasi Damai

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka mewujudkan Pilkada damai 2024 di Provinsi Papua Barat, Polda Papua Barat...