26.8 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Pilkada Manokwari Jadi Barometer PKS di Papua Barat

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com– Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Papua Barat, Mughiyono mengatakan para simpatisan maupun kader PKS siap memenangkan pasangan calon yang diusung oleh partainya di semua kabupaten yang menggelar pilkada ditahun 2020 ini.

    Dari 9 kabupaten yang menggelar pilkada, PKS menjadi partai pengusung di 6 kabupaten, yaitu Manokwari, Fak-Fak, Pegunungan Arfak, Teluk Wondama, Sorong Selatan dan Raja Ampat.

    Baca juga:  Bapera Manokwari Terbentuk, Edi Budoyo: Lahirkan Pemuda Berkarakter

    “Dari calon-calon yang diusung kita optimis bisa menang. Memang dari beberapa kabupaten itu ada yang menjadi perhatian kusus yaitu di Manokwari,” aku Mughiyono Selasa (3/11/2020).

    Menurutnya selain Manokwari sebagai ibu kota provinsi, perolehan kursi PKS di daarah ini terbanyak dibanding kabupaten lain. Hal ini menjadikan Manokwari sebagai barometer PKS  pada pilkada bupati dan wakil bupati 2020 di Papua Barat.

    Baca juga:  Polresta Manokwari : 48 TPS Masuk Kategori Rawan

    “Kita selalu melakukan koordinasi pada simpatisan dan kader bahwa dukungan ke calon yang kita usung yaitu Hermus Indou-Edi Budoyo (HEBO) sangat tinggi,”ungkap Mughiyono,Selasa (3/11/2020).

    Anggota DPR Papua Barat ini menyerukan agar semua warga Manokwari yang memilih PKS di pileg 2019 lalu agar tetap fokus dalam pemenangan HEBO.

    “Sedang diatur agenda agar pasangan HEBO bisa bertemu dengan simpatisan PKS meskipun selama ini dibeberapa tempat juga sudah dilakukan saat kampanye terutama di kantong-kantong suara PKS yang bergerak secara pribadi. Untuk itu kader dan simpatisan terus bekerja karena ini sudah dijalan menuju kemenangan HEBO,” tambah Mughiyono.

    Baca juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 1801/Manokwari Bantu Awasi Pintu Masuk Pelabuhan-Bandara

    Menurutnya meskipun pasangan HEBO diusung banyak partai, Ketua Tim Pemenangan dianggap mampu mengarahkan seluruh tim dengan baik.(LPB3/red)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Diajak ke Kebun, IRT di Manokwari Ditembak Suami

    MANOKWARI, linkpapua.com- Seorang ibu rumah tangga (IRT) Manokwari bernama Nely Saori (49) ditembak saat...

    Lepas 85 Mahasiswa KKN, Ketua STKIP Muhammadiyah Manokwari Ingatkan Jaga Nama Institusi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- STKIP Muhammadiyah Manokwari melepas 85 mahasiswa yang akan melakukan KKN di 8...

    Songsong Pilkada, Polda Papua Barat Gelar Tabligh Akbar dan Deklarasi Damai

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam rangka mewujudkan Pilkada damai 2024 di Provinsi Papua Barat, Polda Papua Barat...