27.3 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Demianus Rumpaidus : Pariwisata Raja Ampat Harus Ditingkatkan Kembali

    Published on

    MANOKWARI – Anggota DPR Papua Barat Demianus.E. Rumpaidus mengatakan akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), pariwisata Raja Ampat sangat merasakan dampaknya. Akibat covid-19 pariwisata di Raja Ampat menurun secara drastis.

    “Kondisi pariwisata di Raja Ampat sangat menurun kunjungannya bahkan tidak ada karena penerapan aturan lock down. Apalagi lock down kan bukan hanya di Indonesia tetapi negara-negara lain juga. Ini berdampak kepada pengusaha maupun masyarakat disana,”ungkap dia belum lama ini.

    Baca juga:  Irjen Tornagogo: Polri Harus Layani Publik dengan Kearifan Lokal

    Meskipun akses dari dan ke Raja Ampat perlahan-lahan mulai dibuka serta dengan penerapan protokol kesehatan tapi belum banyak kunjungan wisatawan manca negara maupun wisatawan lokal. Terlebih akses menuju ke Raja Ampat harus melewati daerah yang masuk dalam zona merah sehingga masih adanya kekawatiran dari wisatawan.

    Baca juga:  Tinjau Pelaksanaan Vaksin, Gubernur: ASN Harus Jadi Contoh

    Dengan kondisi tersebut banyak masyarakat yang selama ini menggantungkan kehidupannya pada sektor pariwisata untuk mencari sumber pendapatan lainnya, seperti berkebun. Dia bersyukur dengan adanya bantuan dari pemerintah untuk masyarakat sehingga sedikit membantu.(LPB3)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Kajati Papua Barat Paparkan Sejumlah Capaian pada Momentum HBA ke- 64

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pada momentum Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 64 tahun ini, Kepala Kejaksaan...

    Kajati Papua Barat Harap HBA ke-64 jadi Momentum Introspeksi Diri

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kejaksaan Tinggi Papua Barat menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64,...

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam I

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya...