26.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Dari Papua Barat, Airlangga Minta Seluruh Kader Golkar Matangkan Persiapan Hadapi 2024

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, melantik pengurus baru DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat di Sorong, Kamis (2/9/2021).

    Dalam rilis Golkar, Airlangga mengapresiasi kepengurusan DPD Partai Golkar Papua Barat periode 2021-2025 yang diketuai Lamberthus Jitmau, serta Sekretaris Selviana Wanma dan Bendahara Nancy Karundeng.

    “Saya berharap semoga tugas-tugas yang dibebankan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk kemenangan dan kebesaran Partai Golkar,” kata Airlangga.

    Dalam acara yang juga menjadi forum temu kader ini, Airlangga sekaligus mengapresiasi kader Golkar dari seluruh Indonesia. “Saya sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar menyampaikan apresiasi yang tinggi, kepada segenap pengurus dan kader Partai Golkar di seluruh Indonesia, atas kerja kerasnya sehingga Partai Golkar dapat memenangkan Pilkada 2020 sebesar 61,11 persen, melebihi target yang ditetapkan DPP Partai Golkar sebesar 60 persen,” beber Airlangga.

    Baca juga:  'PR' Airlangga ke Paulus Waterpauw: 3 Kursi DPR RI, 12 Kursi DPR PB

    Airlangga menyatakan, pencapaian ini menjadi modal politik yang sangat penting guna menghadapi pesta demokrasi pada 2024 mendatang, baik untuk skala pilpres, pileg, maupun pilkada.

    “Waktu kita untuk mempersiapkan diri tinggal 30 bulan lagi menuju hari pencoblosan pada 21 Februari 2021. Tahapan awal Pemilu sendiri akan dimulai pada bulan Maret 2022,” ungkap Airlangga.

    Selain itu, Rapimnas Golkar 2021 telah menetapkan beberapa keputusan strategis. Di antaranya, menjadikan 2021 sebagai tahun sosialisasi menuju Pilpres 2024 dengan menggunakan medsos dan media luar ruangan yang di antaranya menggunakan billboard serta videotron. Selanjutnya konsolidasi organisasi terkait audit organisasi Partai Golkar baik secara kuantitatif maupun kualitatif.

    “Kelembagaan partai akan kuat, manakala konsolidasi organisasi dan kader Partai Golkar terkelola dengan baik, serta tersebar secara merata di desa-desa, dan bahkan sampai di dusun-dusun di seluruh pelosok tanah air,” kata Airlangga yang juga merupakan menteri kabinet Jokowi-Maaruf Amin tersebut.

    Baca juga:  Golkar Teluk Wondama Penuhi Target Penjaringan Bacaleg

    Airlangga mengungkapkan tentang program pendataan anggota Partai Golkar dilakukan dengan berbasis NIK pada KTP elektronik dan dikelola dengan berbasis digital.

    Menurut Airlangga, pemerintah saat ini terus berupaya semaksimal mungkin mencari jalan keluar optimal untuk menangani pandemi Covid-19, yaitu dengan strategi mempertahankan keseimbangan antara penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Seiring dengan berjalannya waktu strategi ini terbukti memperoleh hasil relatif baik.

    “Untuk memantapkan peran dan posisi politik Partai Golkar di hati rakyat, saya menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader di seluruh wilayah Provinsi Papua Barat, agar berperan aktif mendukung dan mensukseskan program pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin, terutama dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Langkah ini penting, terutama untuk menunjukkan empati dan keberpihakan Partai Golkar kepada rakyat dalam situasi sulit seperti saat ini,” tutur Airlangga.

    Baca juga:  UMP tak Naik, Buruh TKBM Raja Ampat Minta Disnaker Turun Tangan

    Airlangga mengharapkan seluruh program prioritas Partai Golkar yang telah dirumuskan dalam forum Rakernas dan Rapimnas dapat diimplementasikan oleh Partai Golkar Papua Barat.

    “Tugas dan kepercayaan yang telah diberikan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar harus dilaksanakan sebagai suatu amanah, kebanggaan, dan kehormatan. Laksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya sesuai tugas, wewenang dan tanggung jawab yang dimiliki sehingga target yang telah disampaikan di atas dapat dicapai secara optimal,” tegas Airlangga.(LP3/Red)

    Latest articles

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP...

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sorong Selatan...

    More like this

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP PKB

    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan...

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW,...

    Pekan Imunisasi Polio 2024, Papua Barat Targetkan 85.718 Anak

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Siti Mardiana Temongmere, menghadiri...