26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Bupati Mansel Sentil Pegawai Malas, ini Respons Kepala OPD

    Published on

    MANSEL, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Selatan Markus Waran memberi perhatian khusus terhadap tingkat kedisiplinan para pegawai. Ia menyebut masih banyak pegawai malas, dan kepala OPD dituntut memberi kontrol.

    Instruksi Bupati Markus ini direspons para kepala OPD. Mereka siap menerapkan beberapa kebijakan baru.

    Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemkab Mansel Aidiri Jan Andi Mandowen menyampaikan, ia siap menempuh upaya untuk meningkatkan kedisiplinan serta etos kerja para pegawai. Salah satunya dengan mengagendakan pertemuan rutin setiap bulan.

    Baca juga:  Siap Maju di Pilkada Bintuni, Robert Manibuy Ungkap Kriteria Calon Pasangan

    “Poinnya adalah mengevaluasi tingkat kedisiplinan dan capaian kerja sebelumnya serta menyusun target capaian kerja bulan berjalan,” ujar Aidiri.

    Untuk saat ini kata Aidiri, pihaknya akan memulai dengan motivasi serta pemberian tugas yang jelas. Pembagian tugas akan dibagi saat rapat bersama.

    Hal yang sama disampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Mansel Filep Asrow. Ia mengatakan, salah satu upaya yang akan digunakan untuk mendorong tingkat kehadiran para pegawai adalah dengan pembagian tugas secara merata dan rutin.

    Baca juga:  Markus Fatem Harap Anak Asli Amban Rebut 1 Kursi di DPRK Manokwari

    “Saya pikir itu dapat memotivasi mereka untuk hadir setiap hari. Bahwa mereka merasa penting untuk datang karena dibutuhkan. Nanti juga akan selalu kita kontrol,” jelasnya.

    Dikatakan Filep, bila tugas yang diberikan sudah diselesaikan maka akan diingatkan agar tetap rutin masuk kantor.

    “Sebab setiap saat akan ada tugas yang akan kita kerjakan. Dengan begitu mereka ada dorongan untuk selalu hadir,” katanya.

    Baca juga:  Kantor Bupati dan DPRK Mansel Akan Diresmikan Bersamaan Oktober 2024

    Bupati dan wakil bupati Mansel dalam memaknai HUT Kabupaten Manokwari Selatan yang ke 10 ingin dibarengi  tingkat kedisiplinan yang maksimal dari seluruh pegawai serta pelayanan prima yang betul-betul nyata kepada masyarakat.  Ketegasan tersebut disampaikan bupati saat memimpin apel gabungan Senin pagi kemudian dipertegas kembali dengan pernyataan Wakil Bupati saat memimpin apel gabungan Senin sore pekan ini.(LP6/red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota Sorong

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada...

    DPC PDI Perjuangan Tambrauw Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah 

    TAMBRAUW, Linkpapua.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Tambrauw...

    Halal bi Halal, Pj Gubernur Ali Baham Bicara Pentingnya Mendorong Produksi Pangan

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Pemerintah Kabupaten Manokwari menggelar halal bi halal di...