25.8 C
Manokwari
Jumat, Februari 23, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Bulan Kasih, SKK Migas-DPR RI Salurkan Sembako untuk Masyarakat Kota Sorong

    Published on

    SORONG, LinkPapua.com – Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, memberikan dampak terhadap berbagai sektor kehidupan, khususnya ekonomi. Dampak tersebut masih terus dirasakan, terutama oleh masyarakat yang tergolong kurang mampu.

    Sebagai bentuk tanggung jawab dan rasa kepedulian terhadap kondisi ini, SKK Migas menyalurkan bantuan Covid-19. Bantuan ini disalurkan sejak tahun 2020 dengan kolaborasi Komisi VII DPR RI.

    Tahun ini, SKK Migas bersama Anggota DPR RI Komisi VII Dapil Papua Barat, Rico Sia, kembali memberikan bantuan sembako. Sembako didistribusikan dengan melibatkan Yayasan Peduli Suku Bangsa (Yapessa).

    Baca juga:  Pj Gubernur Papua Barat: Kosgoro Jangan Jadi Organisasi Eksklusif

    Bantuan kali ini menyasar masyarakat terdampak di wilayah Kota dan Kabupaten Sorong. Adapun bantuan yang disalurkan terdiri atas 1.150 sak beras 5 kg, 216 karton mi instan, 15 karung gula pasir 50 kg, 26 karton teh celup, 55 liter minyak goreng, 44 karton susu kental manis, 186 rak telur ayam lokal, 15 karung kacang hijau, dan 28 karton kopi.

    Baca juga:  Gerakan Peduli Stunting, SKK Migas-GOKPL Ajak Masyarakat Bintuni Olah Makanan Sehat

    Bantuan tersebut akan didistribusikan ke tiga panti asuhan di Kota Sorong, yakni Panti Asuhan Pelangi, Panti Asuhan Bukit Hermon, dan Panti Asuhan Emeyodere, serta 500 orang masyarakat terdampak di Kota dan Kabupaten Sorong.

    Penyerahan secara simbolis dilakukan di Rumah Aspirasi Masyarakat Papua Barat, dihadiri oleh Kepala Departemen Humas SKK Migas Papua dan Maluku (Pamalu), Galih W. Agusetiawan, Staf Ahli Anggota Komisi VII DPR RI, Semarga Kebibe, dan Ketua Yapessa, Hartini Dumayang.

    Baca juga:  BPKAD Papua Barat Estimasi Pagu Anggaran OPD di 2024 Turun 60%

    Galih menyampaikan rasa syukur bahwa kegiatan sosial yang berkolaborasi dengan Komisi VII DPR RI ini bisa terus berjalan. “Ini terus dilakukan karena kepedulian kepada masyarakat, dalam semangat kebersatuan untuk berbagi kasih,” ungkap Galih.

    Semarga mewakili Anggota DPR RI Komisi VII Dapil Papua Barat, Rico Sia, menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas atas bantuan tersebut. Ia berharap bahwa kerja sama ini dapat terus dilangsungkan dengan tepat sasaran dan tepat manfaat. (LP2/Red)

    Latest articles

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119...

    0
    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat diduga dimanipulasi. Sejumlah caleg melaporkan suaranya berkurang, sementara ada...

    More like this

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119 jadi 1.203

    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua...

    Wujudkan Program JKN, Pj Gubernur Ali Baham Minta Dukungan OPD

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere meminta seluruh OPD mendukung...

    HPSN 2024, Pj Gubernur Ali Baham Soroti Sampah Plastik di Teluk Sawaibu: Butuh Penanganan Bersama

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memimpin apel gabungan dalam rangka...