27.8 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
27.8 C
Manokwari
More

    Kodim 1801/Manokwari Panen Perdana Ikan Lele

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Komando Distrik Militer (Kodim) 1801/Manokwari gelar panen perdana ikan lele hasil budidaya dalam area Makodim 1801/Manokwari, Jumat (30/04/2021) sore. Panen dipimpin langsung Dandim, Kolonel Arm Airlangga.

    Berkat ketelatenan dan keuletan barisan loreng ini membuahkan hasil yang pantastis dari tebar bibit 12.000 ekor, yang siap panen sekitar 1 ton atau 5000an ekor.

    Baca juga:  Mometum HUT RI 76 Tahun, Ketapang Diving Manokwari Gelar Beragam Lomba

    Dari hasil panen ini, setiap anggota diberi 2 kg untuk menu buka puasa di rumah masing masing bersama keluarga dan sisanya akan diserahkan ke pedagang untuk dijual.

    Baca juga:  Politisi PKS Harap Pemerintahan Baru Perhatikan Nasib Petani Manokwari

    Di sela-sela kegiatan, Kolonel Arm Airlangga menyampaikan bahwa bahwa hasil panen perdana ikan Lele tersebut merupakan jerih payah dari personel Kodim 1801/Manokwari yang telah membudidayakan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di masa Pandemi Covid-19.

    Baca juga:  PLN-Perindakop Beri Pelatihan ke Mama Papua dan Mantan Pengguna Aibon

    “Inovasi yang dilakukan Kodim 1801/Manokwari ini diharapkan dapat dijadikan contoh bagaimana masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas yang ada untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk meningkatkan perekonomian keluarga,” tutupnya. (LP2/red)

    Latest articles

    Pantau Kamtibmas, Kapolda Gelar Tatap Muka dengan Masyarakat Maybrat

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Eddizon Isir, S.I.K, M.T.C.P. melaksanakan kunjungan kerja sekaligus memantau kamtibmas di Kampung Ayata distrik Aifat Timur Tengah...

    More like this

    Pasca-Lebaran Harga Kebutuhan Pokok di Manokwari Perlahan Naik

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pasca-Lebaran Idul Fitri harga sejumlah komoditas pangan di Manokwari perlahan merangkak naik....

    DPC PKB Manokwari Bakal Buka Penjaringan Kepala Daerah Bulan Mei

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Dalam persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak November mendatang, DPC Partai Kebangkitan...

    Kebakaran Mini Market Swapen Akibat Korsleting Listrik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kebakaran mini market di kompleks swapen kelurahan Manokwari Barat pada Selasa petang...