26.7 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Pandemi, 80 Mahasiswa STIE Mah-Eisa Manokwari KKN By Video Edukasi

    Published on

    MANOKWARI – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mah-Eisa Manokwari, Senin (10/8/2020) melepas 80 mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN).

    Ketua Panitia KKN Tahun Ajaran 2020/2021, Febianus Heatubun, S.E., M.Si mengatakan, Kulia Kerja Nyata yang dilakukan pada tahun ini yang paling pertama bertujuan untuk penguatan tanggung jawab sosial perguruan tinggi melalui KKN tanggap covid-19.

    Baca juga:  Cerita Inspiratif Bimbel Little Bee: Sulap Garasi Mobil jadi Ruang Belajar

    “Lewat tema besar kami ini, maka sudah barang tentu akan diperkuat di bidang keagamaan, kesehatan lingkungan sosial ekonomi yang berkaitan dengan covid-19,” ujar Febianus, Kepada Wartawan, Selasa (11/8)

    Lewat 80 orang ini, ujar dia, pihaknya akan bagi menjadi 17 kelompok, dan ditempatkan di tempat tinggal masing-masing mahasiswa, dengan pertimbangan masa pandemi Corona.

    Baca juga:  STIH Manokwari Sambut 505 Mahasiswa Baru

    “Beranjak dari KKN ini, setiap mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan kepedulian civitas akademika STIE Mah-Eisa Manokwari. Dalam mendorong (menekan) percepatan penularan covid, dengan mengasah kreativitas setiap mahasiswa,” ucapnya.

    Lanjut dia, para mahasiswa ini nantinya bisa dapat menggunakan berbagai aplikasi, untuk dapat membuat berbagai konten konten video. Agar nantinya dipublikasikan ke seluruh media sosialnya masing-masing.

    Baca juga:  Peduli Banjir Kota Sorong, Solidaritas Mahasiswa Unipa Gelar Aksi Galang Dana

    “Konten yang kami anjurkan adalah, dia punya bobot nilai dibalik kreativitas mereka, muatannya seputar edukasi edukasi, sehingga setiap mahasiswa bisa memacu kepedulian dan seni mereka saat mengemas konten,” ujarnya.(*/Red)

    Latest articles

    SKK Migas-Pertamina Lakukan Tajak Sumur Eksplorasi Buah Merah di Sorong

    0
    SORONG-linkpapua.com- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas bumi (SKK Migas) dan Pertamina EP Zona 14 Papua Field (PEP Papua) melakukan...

    More like this

    Yayasan Kasih Rumbai Koteka Apresiasi Dukungan Kapolda PB di Bidang Pendidikan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis...

    STIH Manokwari Gelar Wisuda, Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan 

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Manokwari menggelar rapat terbuka senat dalam rangka...

    SMPN 16 Masni Manokwari Terendam Banjir dan Lumpur, Aktivitas Belajar Mengajar Lumpuh

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hujan deras yang mengguyur kawasan Distrik Masni, Kabupaten Manokwari sejak kemarin, menyebabkan...