27.2 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Pansus Pertanyakan PCR di RSUD Manokwari Belum Berfungsi

    Published on

    MANOKWARI – Meskipun alat Polymerase Chain Reaction (PCR) sudah ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Manokwari sejak beberapa bulan lalu, namun alat yang digunakan untuk mendiagnosis Corona Virus Disease (Covid-19) tersebut tidak kunjung digunakan.

    Hal ini yang menjadi perhatian Panitia Khusus ( Pansus) covid-19 DPRD Manokwari. Ketua pansus, Romer Tapilatu mengatakan dari hasil koordinasi dengan gugus tugas (gustu) covid-19 Manokwari, diberi waktu sepekan agar alat tersebut bisa digunakan.

    Baca juga:  Dicecar 3 Jam, ES Terduga Pengunggah Rasis Ungkap Akunnya Dipakai Orang Lain

    “Ada sejumlah hal yang menjadi perhatian kami, seperti alat PCR yang belum digunakan karena belum lengkap. Diharapkan kalau alat PCR sudah siap maka kita tidak bergantung sama alat milik pemprov. Apalagi covid ini kan sudah terjadi sekitar 4 bulan, masa belum siap sampe sekarang. Kita minta dalam seminggu bisa diselesaikan dan mereka sanggupi itu,”ujar Romer Selasa (11/8/2020).

    Baca juga:  Tuntut Perpanjangan Masa Jabatan Gubernur PB, Massa Blokade Jalan di Manokwari

    Politisi PKPI ini mengatakan alasan belum beroperasinya PCR tidak rasional.

    “Dari dinas bilang baru pertama pengadaan PCR sehingga baru mengetahuinya. Saya menilai itu alasan yang tidak rasional. Karena pemprov sudah punya, Teluk Bintuni juga sudah punya. Seharusnya alat itu dibeli langsung lengkap secara menyeluruh bukan dipisah-pisah,”tambah dia.

    Baca juga:  Baru Bebas Atas Kasus Penikaman, Pelaku Kini Diringkus Tim Avatar karena Curanmor

    Selain persoalan alat PCR yang belum di operasikan, yang juga menjadi perhatian pansus adalah belum dibayarnya insentif atau biaya transport bagi para relawan yang selama ini membantu gustu covid-19 dalam mensosialisasikan pencegahan covid-19. Insentif yang belum diberikan selama 4 bulan terakhir ini. Sehingga pansus juga memerintahkan agar gustu covid-19 dapat segera menyelesaikannya.(LPB3/Red).

    Latest articles

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari menyodorkan 2 figur untuk...

    More like this

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD...

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai...