26.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Pemuda Papua Barat Gagas Pilkada Bersih

    Published on

    MANOKWARI – Sejumlah organisasi pemuda Papua Barat menggelar Focus Group Discussion (FGD) pada Selasa (11/8/2020) menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 9 Desember 2020. Dalam kesempatan itu hadir Forkopimda dan penyelenggara pemilu seperti KPU dan Bawaslu baik tingkat provinsi dan kabupaten.

    Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh asisten I setda Papua Barat Musa Kamudi menyampaikan pilkada di Papua Barat selalu menjadi sorotan karena masuk dalam rawan 1. Sehingga diharapkan momentum pilkada nanti berlangsung dengan baik.

    Baca juga:  Capaian Positif, 40 Anak Pulih dari Stunting di Manokwari dalam 62 Hari

    Selain itu dengan pelaksanaan pilkada ditengah pandemi covid-19 berdampak ke pembengkakan anggaran mengingat pilkada harus berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan.

    “Kita tidak ingin dengan adanya pilkada justru semakin menyebarkan covid. Meskipun begitu seluruh kepala daerah harus menyiapkan anggaran. Dengan momentum ini harus semua duduk bersama melakukan sinergi. Ini jadi amanah agar pilkada berjalan dengan baik. Kalaupun ada persoalan dapat disampaikan pada pihak yang berwenang,”ungkapnya.

    Baca juga:  TP PKK Manokwari Berbagi 2.000 Paket Takjil ke Pengguna Jalan

    Dalam kesempatan itu Komisioner Bawaslu Papua Barat Abraham Ramandey mengatakan peran pemuda penting dalam pilkada untuk mengawal demokrasi.

    ” Ini menjadi tanggung jawab bersama karena melalui pilkada melahirkan pemimpin. Selama ini Bawaslu telah melaksanakak tindakan, termasuk ASN. Di Raja Ampat bahkan ada kepala kampung yang sudah diberhentikan. Mari wujudkan semangat pemuda untuk pilkada bersih,”jelas dia.

    Baca juga:  Positif Covid-19, Sejumlah Pegawai Polbangtan Manokwari Langsung Dikarantina

    Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing menegaskan agar pada pilkada nanti bisa berjalan lancar tanpa ada hoax, money politik dan people power. Pihaknya akan melaksanakan pengamanan dengan mengedepankan upaya persuasif.(LPB3/Red)

    Latest articles

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk TA 2024/2025. Kampus akan membuka dua...

    More like this

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan...

    Daftar di Hanura, Hermus: Kita Harap tak ke Lain Hati

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari mulai membuka pendaftaran penjaringan calon...

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...