29.1 C
Manokwari
Sabtu, Mei 4, 2024
29.1 C
Manokwari
More

    Kampanye Prokes, Babinsa Anggi Sasar Pelajar

    Published on

    PEGAF,Linkpapuabarat.com – Upaya pencegahan Covid-19 di kalangan pelajar dilakukan Babinsa Koramil 1801-05/Anggi. Dalam kampanye protokol kesehatan, Sabtu pagi (27/2/2021), Babinsa menyasar kalangan siswa di SD Negeri Irai, Distrik Anggi, Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat.

    Kegiatan ini dilakukan dengan bagi bagi masker gratis kepada anak sekolah. Selain kampanye prokes, ini juga merupakan salah satu bentuk kedekatan Babinsa dengan warga binaan.

    Baca juga:  SMART dan HEBO kena sanksi karena langgar protokol kesehatan

    “Kita tidak hanya menjaga hubungan baik dengan orang-orang dewasa saja tetapi juga dengan anak-anak. Kita harus merangkul dan mengarahkan anak-anak karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” ungkap Serda Bahrun.

    Rupanya, kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut membawa dampak positif kepada anak sekolah tersebut. Mereka terlihat senang dan bersemangat karena hadirnya Babinsa yang memberikan pengetahuan akan petingnya menggunakan masker.

    Baca juga:  KPU Manokwari: Belum Ada Pengajuan Perubahan Dapil

    “Terima kasih bapak tentara telah memberikan kami makser, semoga bapak tentara diberi kesehatan dalam menjalankan tugas. Namun kami dan teman-teman tetap berharap, semoga pandemi ini segera berakhir dan kami dapat kembali belajar di bangku sekolah,” ungkap salah satu siswa Enjel Mandacan.

    Baca juga:  Masyarakat Maluku di Papua Barat Sepakat Rekatkan Kebersamaan

    Serda Bahrun mengatakan, kampanye penyadaran prokes dilakukan agar menyentuh semua kalangan. Selama pandemi, disiplin prokes seperti memakai masker sangat penting agar masyarakat bisa terlibat mencegah meluasnya penyebaran wabah Corona.

    “Kita harapkan dengam sosialisasi ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya memakai masker,” imbuhnya. (LPB2/red)

    Latest articles

    Cabup dan Cawalkot di Papua Harus Persetujuan MRP, Tunggu Fatwa MA

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Asosiasi Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) menghasilkan dua rekomendasi dalam rapat koordinasi yang digelar di Hotel Mansinam Beach Manokwari, Jumat (3/5/2024). Salah...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...