26.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Hanya Dihadiri Satu Pimpinan DPRD, Penetapan APBD Manokwari 2021 Batal

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com-Rapat Paripurna Penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 DPRD Kota Manokwari, Selasa (23/2/2021) batal digelar.

    Batalnya rapat paripurna penetapan APBD tahun 2021 ini lantaran hanya dihadiri satu pimpinan DPRD, yakni Wakil Ketua II Bons Rumbruren. Sesuai ketentuan, minimal dua pimpinan DPRD harus hadir pada penetapan APBD.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Serahkan STTP 570 CPNS Formasi 2018

    Jadwal penetapan APBD 2021 sendiri sesuai jadwal akan dilaksanakan setelah pandangan akhir fraksi yang telah digelar Selasa siang.

    Usai pembacaan pandangan akhir fraksi, pimpinan sidang, Wakil Ketua DPRD Manokwari Bons Rumbruren sempat menskors sidang selama 15 menit. Namun hingga sejam rapat paripurna diskors, belum juga dibuka kembali.

    Baca juga:  Kelola Pasar Wosi Lebih Baik, Komisi B DPRD Manokwari Minta Sinergi OPD Terkait

    Sekretaris DPRD Manokwari Harjanto Ombesapu dihadapan para tamu undangan menyampaikan penetapan APBD 2021 ditunda karena dari 3 unsur pimpinan hanya satu yang hadir.

    “Meskipun anggota DPRD yang hadir kuorum, namun jika pimpinan yang hadir hanya satu, penetapan APBD tetap tidak bisa dilaksanakan. Penetapan APBD 2021 kita jadwalkan ulang dilaksanakan pada Rabu (24/2/2021),” tutup sekwan.

    Baca juga:  DLH Manokwari Tak Tahu Aktivitas Ilegal Mining, Sraun : Itu Merusak Lingkungan

    Dari laporan daftar hadir yang dibacakan sebelum sidang dibuka, kedua pimpinan DPRD tidak ikut sidang penetapan APBD 2021 dengan keterangan Izin.  (LPB3/red)

    Latest articles

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan mahasiswa baru (maba) untuk TA 2024/2025. Kampus akan membuka dua...

    More like this

    STIKIP Muhammadiyah Manokwari Buka Pendaftaran Maba Gelombang Kedua

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STIKIP) Muhammadiyah Manokwari membuka penerimaan...

    Daftar di Hanura, Hermus: Kita Harap tak ke Lain Hati

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari mulai membuka pendaftaran penjaringan calon...

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...