26.9 C
Manokwari
Selasa, Mei 7, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    KPU Serahkan Dokumen Penetapan Bupati-Wabup Bintuni Terpilih ke DPRD

    Published on

    BINTUNI, Linkpapuabarat.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Teluk Bintuni menyerahkan hasil rapat penetapan bupati dan wabup terpilih ke DPRD, Selasa (23/2/2021). Dokumen diserahkan langsung Ketua KPU Heri Arius E Salamahu.

    Ketua KPU didampingi Sekretaris KPU Ganem Seknun dan staf KPU lainnya. Dokumen ini adalah hasil rapat pleno terbuka 20 Februari 2021.

    “Kami KPU teluk Bintuni akan menyerahkan dokumen pengusulan, pengesahan dan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Teluk Bintuni. Ini agar Ketua DPRD Teluk Bintuni menindak lanjuti,” kata Ketua KPU.

    Baca juga:  Tertinggi di Papua Barat, Hermus Percepat Eliminasi Malaria di Manokwari

    Ketua DRPD Simon Dowansiba usai menerima dokumen mengatakan, pasca diserahkannya dokumen ini maka pihak DPRD akan menindaklanjuti melalui rapat pleno DPRD. Untuk selanjutnya menyampaikan hasil rapat tersebut kepada Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Papua Barat.

    DPRD sudah menerima dan tindak lanjutnya akan siap untuk pengumuman melalui paripurna bupati dan wakil bupati terpilih. Karena bupati kita masa berakhir masih bulan Juni, masih lama tapi tetap akan kami proses,” kata Simon

    Baca juga:  KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    Simon juga mengatakan, diperkirakan pelantikan akan dilaksanakan setelah berakhirnya masa jabatan bupati Juni.

    “DPRD sudah menerima dan tindak lanjutnya akan siap untuk pengumuman melalui paripurna bupati dan wakil bupati terpilih. Karena bupati kita masa berakhir masih bulan Juni, masih lama tapi tetap akan kami proses,” kata Simon.

    Baca juga:  Dipengaruhi Lem Aibon, Remaja di Manokwari Rudapaksa Sepupu Sendiri

    Simon juga mengatakan, diperkirakan pelantikan akan dilaksanakan setelah berakhirnya masa jabatan bupati Juni.

    “Untuk pleno di DPRD sendiri nanti sekwan akan mengisi buku agenda baru pimpinan buat undangan untuk rapat pimpinan, dan badan musyawarah menjadwalkan sidang, nanti hasil sidang kita sampaikan ke provinsi untuk selanjutnya diserahkan ke Kemendagri,” tutup Simon. (LPB5/red)

    Latest articles

    Tangguh LNG Komitmen Percepat Program NSH di Teluk Bintuni

    0
    JAKARTA, Linkpapua.com - BP Indonesia sebagai operator Tangguh LNG bertekad mempercepat dan menyelesaikan program North Shore Housing (NSH). Program ini bertujuan membangun total 456 rumah...

    More like this

    Daftar di Hanura, Hermus: Kita Harap tak ke Lain Hati

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Manokwari mulai membuka pendaftaran penjaringan calon...

    Syahruddin Makki Layak jadi Cawabup Manokwari: Berdedikasi di Dunia Usaha dan Politik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW PPP Papua Barat Syahruddin Makki digadang sebagai bakal calon Wakil...

    Hermus Indou Hadiri Pembekalan Bacakada PKB, Cak Imin Sampaikan Sejumlah Pesan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati petahana Manokwari Hermus Indou mengikuti pembekalan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada)...