27.2 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
27.2 C
Manokwari
More

    Dukung Program Kapolri, Polres Teluk Bintuni Bangun Fasilitas Ramah Disabilitas

    Published on

    BINTUNI, Linkpapuabarat.com-Polres Teluk Bintuni merevitalisasi sejumlah sarana dan prasarana dalam pelayanan terhadap masyarakat yang ramah disabilitas. Revitalisasi ini merupakan penjabaran kebijakan Kapolri demi mewujudkan polisi yang prediktif, responsibilitas, transparan, dan berkeadilan (presisi).

    “Ini menindaklanjuti dan menjabarkan kebijakan Kapolri terkait perbaikan sarana dan prasarana bagi masyarakat kelompok rentan dan berkebutuhan khusus. Polres Teluk Bintuni melakukan revitalisasi terhadap sarana dan prasarana yang digunakan dalam memberikan pelayanan kepolisian bagi masyarakat berkebutuhan khusus dan penyandang disabilitas,” kata Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Hans Rachmatulloh Irawan, S.IK, Senin (21/2/21).

    Baca juga:  Filep Wamafma Hadiri Mubes Suku Sumuri, Ini Pesannya

    Rachmatulloh Irawan, S.IK, mengatakan sarana dan prasarana khusus bagi penyandang disabilitas yang dimaksud mulai dari akses jalan, lahan parkir hingga toilet. Sarana tersebut dirancang khusus bagi penyandang disabilitas termasuk ketersediaan kursi roda dan the white cane.

    “Kami akan terus mengupayakan Semua pelayanan publik di Polres Bintuni sudah ramah difabel. Seperti di Penjagaan, SKCK, Satpas SIM, Sidik Jari begitupun hingga Nantinya  Ke Polsek Jajaran,” jelas Irawan.

    Baca juga:  Covid Teluk Bintuni Hari ini: Ruang Isolasi Nol Pasien, Vaksin Sentuh 26%

    Lebih lanjut, Irawan memastikan sejumlah kebijakan yang ramah terhadap kelompok disabilitas akan terus diterapkan di wilayah hukum Polres Teluk Bintuni. Dia berharap dengan begitu pelayanan kepolisian bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.

    Baca juga:  Terkait pembelajaran tatap muka, ini 8 Kesepakatan Dikpora dan Satgas Teluk Bintuni 

    “Kami akan berinovasi sehingga tidak ada sekat batasan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan kepolisian,” pungkas Irawan. (LPB5/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dukung Pengangkatan Anggota DPRP-DPRK Libatkan Lembaga Adat

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menghadiri launching mekanisme pengangkatan anggota DPRP dan DPRK di Gedung PKK Papua Barat, Selasa (30/4/2024)....

    More like this

    Kunker Bupati Petrus Kasihiw ke Beberapa Lokasi: Perkuat Infrastruktur dan Ekonomi Lokal

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw, MT., melakukan kunjungan kerja yang bertujuan...

    Tanggapi Aksi Pemalangan oleh Pencaker, Bupati Kasihiw: Stop Bikin Gerakan Tambahan!

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Bupati Teluk Bintuni, Dr. Ir. Petrus Kasihiw MT, memberikan tanggapan terkait...

    Bupati Petrus Kasihiw Dukung Perayaan HUT Pattimura di Bintuni

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw melakukan pertemuan dengan panitia HUT Pattimura...