26.9 C
Manokwari
Senin, Mei 6, 2024
26.9 C
Manokwari
More

    Jeffry Papilaya: Tak Ada IMB, Jangan Harap Ganti Rugi Saat Pelebaran Jalan

    Published on

    BINTUNI, Linkpapuabarat.com- Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Teluk Bintuni, Jeffry Papilaya mengimbau kepada masyarakat agar mengurus perubahan status izin mendirikan bangunan (IMB).

    Dia menyebut, secara aturan mengurus atau merubah status IMB itu perlu. Bagi yang tidak tahu disarankan bisa proaktif melaporkan ke PTSP, sehingga bisa diproses.

    Baca juga:  APBD 2024 Teluk Bintuni Menurun, Bupati Kasihiw Yakin Efisien-Pro Rakyat

    “Biaya perubahan status IMB sangat murah. kita hanya kenakan biaya administrasi saja, sedangkan IMB untuk kepentingan usaha tidak menggunakan retribusi minimal,” kata jeffry, Jumat (19/2/21).

    Ia menekankan, sampai saat ini masih ada sebagian warga yang belum sadar mengurus perubahan status IMB. Namun ada pula yang dengan sukarela mengurus sendiri.

    Baca juga:  Dinas PUPR Teluk Bintuni: Hasil Kerja TMMD Tak Kalah dengan Proyek Kontraktor

    “Tolong di urus IMB, jika nanti ada pelebaran jalan dan halaman serta bangunan rumahnya terkena pelebaran jalan baru mau mengurus IMB, saya tidak akan melayani. Kami mengimbau masyarakat yang belum sadar dan belum tahu agar mengurus, karena dokumen IMB ini penting bagi pemilik bangunan,” lanjut Jeffry.

    Pihaknya menyebut, kewajiban memiliki IMB sudah diatur dalam peraturan daerah agar masyarakat taat dan memiliki kesadaran akan pentingnya mengurus IMB.

    Baca juga:  Gerakan Nasional Revolusi Mental, Kesbangpol Papua Barat Bahas Soal SARA dan HAM

    “Kita sudah komitmen, jika bangunan dipinggir jalan tidak memiliki IMB, tidak akan ada ganti rugi dari pemerintah saat bangunannya dibongkar, biar masyarakat tahu serta paham pentingnya IMB,” tutup jeffry. (LPB5/red)

    Latest articles

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek Amnpir mengungkapkan perlunya memberikan sosialisasi pelayanan terhadap para pemilik usaha...

    More like this

    Teluk Bintuni Tetapkan Target Pembangunan 2021-2026: Fokus Dorong Infrastruktur Ekonomi 

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Pemkab Teluk Bintuni menetapkan dua skala prioritas pembangunan 2021-2026. Dua prioritas...

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...

    NasDem Bintuni Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Jen Fimbay-Imanuel Horna Hari ini Daftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Partai NasDem Teluk Bintuni resmi membuka penjaringan calon bupati dan wakil bupati...