27.7 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Pasca-Putusan MK, Situasi Papua Barat Masih Kondusif

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapuabarat.com -Situasi keamanan di Papua Barat masih tetap kondusif pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Kapolda Papua Barat, Irjen Pol DR Tornagogo Sihombing SIK, MSI menyatakan kondisi Papua Barat tetap aman.

    ‘’Kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Papua Barat tetap aman sejak Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang di gelar pada 9 Desember 20201 hingga hari ini putusan MK Rabu (17/2)2021), situasi kondisif, situasi Kamtibas seperti ini harus dibangun dan dijaga,’’ ujar Kapolda Papua Barat melalui Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi, SIK, MH Rabu (17/2/2021) di Manokwari.

    Baca juga:  Seni Reog Ponorogo Ramaikan HUT RI Ke-75 di Kampung Argosigemerai, Teluk Bintuni

    Menurut Kabid Humas walaupun sudah ada putusan MK atas gugatan bupati dan wakil bupati, tetapi Polda Papua Barat tetap melakukan Operasi Aman Nusa II.

    ‘’Kami juga berharap sekembalinya para kandidat dari Jakarta yang mengikuti Sidang sidang MK, para pendukung di masing-masing daerah menjemputnya jangan berlebihan dengan arak2 arak kendaraan dalam jumlah masa yang banyak, ingat bahwa protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun itu masih diberlakukan,’’ tegas Adam Erwindi.

    Baca juga:  Pangdam XVIII/Kasuari: 2 Pelaku Diamankan Akui Terlibat Penyerangan di Maybrat

    ‘’Kepada para kandidat yang menang mau pun gugatannya di tolak MK, kami berharap untuk ikut membantu mengingatkan timnya, mengingatkan simpatisannya untuk bersama-sama menjaga keamanan masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda daerah kita Papua Barat,’’ sambung Kabid Humas.

    Baca juga:  Jadi Syarat Pelaku Perjalanan, Capaian Vaksinasi Booster Papua Barat Baru 13,1 Persen

    Menurut Kabid Humas, Kapolda Papua Barat serta jajaran Polda Papua Barat, menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di Papua Barat, para Kapolres, anggota Polri serta TNI yang sejak Pilkada 9 Desember 2020 bersama-sama kepolisian Polda Papua Barat dalam merawat keamanan di papua Barat.(LPB3/red)

    Latest articles

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari menyodorkan 2 figur untuk...

    More like this

    Seleksi Terbuka 19 Jabatan Eselon II Pemprov Papua Barat Resmi Dibuka

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat resmi membuka pendaftaran seleksi terbuka calon pejabat eselon dua....

    NPHD Diteken, Anggaran Pengamanan Pilkada Papua Barat Rp75 Miliar

    MANOKWARI, linkpapua.com- Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere bersama Kapolda Papua Barat Irjen...

    Selama Maret 2024, Hunian Hotel di Papua Barat dan Papua Barat Daya Alami Peningkatan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Papua Barat Merry dalam releasenya Kamis (2/5/2024)...