27.7 C
Manokwari
Minggu, April 28, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    70 Persen Nakes di Mansel Sudah Divaksin Covid-19 Tahap II

    Published on

    Mansel- Ketua Satgas Covid-19 kabupaten Manokwari Selatan, dr. Hengky Veky Tewu mengatakan sekitar 70 persen nakes di daerah ini telah menjalani vaksin Covid-19 tahap II.

    “Ada beberapa nakes yang belum bersedia divaksin karena beberapa pertimbangan dan kami rasa ini normal, a”kata Hengky via sambungan telepon, Minggu (14/2/21).

    Meski demikian, Hengky mengaku akan berupaya semaksimal mungkin agar semua nakes di Mansel selesai divaksin sebelum proses vaksinasi bagi masyarakat umum mulai dijalankan.

    Baca juga:  BPKP Audit Investigasi 4 Kasus Dugaan Korupsi di Mansel

    “Jadi vaksinasi untuk petugas kesehatan belum selesai terlebih lagi karena ada edaran baru yang keluar bahwa umur diatas 60 tahun sudah aman untuk divaksin,” lanjut Hengky Tewu.

    Pada kesempatan itu, Hengky yang juga pernah menjabat kepala dinas Kesehatan Manokwari Selatan ini menyampaikan bahwa mulai dari program vaksinasi Tahap I sampai II nakes di Mansel berjalan lancar. Dirinya pun berharap vaksinasi selanjutnya berjalan serupa.

    Baca juga:  Musda KNPI Papua Barat, Sammy Saiba Akhirnya Kantongi Rekomendasi

    Selaku Ketua Satgas Covid-19, Hengky mengingatkan semua nakes yangbtelah divaksin tetap mentaati protokol kesehatan secara ketat.

    Baca juga:  Perangi Pungutan Liar, Tim Saber Pungli Mansel Pasang Spanduk di OPD Pemkab dan Mapolres

    “Karena meskipun sudah divaksin tidak berarti bahwa tidak akan tertular, hanya saja kalau sudah divaksin dan misalnya  tertular, dampaknya tidak akan terlalu parah. Olehkarena itu protokol kesehatan harus tetap dimaksimalkan, terlebih saat di pusat layanan kesehatan bukan hanya Covid-19 yang kita jaga tapi semua jenis penyakit menular,” pungkas Tewu. (LPB6/red)

    Latest articles

    PERKARA Gelar Malam Kreativitas di Waisai: Ajang Unjuk Seni-Budaya   

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Perkumpulan Kreatif Anak Raja Ampat (PERKARA) dan Komunitas Pemuda Kota Waisai, menggelar malam kreativitas di Waisai, Sabtu (27/4/2024). Ajang ini menjadi momen...

    More like this

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pengelola Tambang Gajian C Diminta Terlibat dalam Normalisasi Kali Mati

    MANSEL linkpapua.com- Tokoh pemuda Kampung Tobou, Manokwari Selatan, Jefri Mandacan berharap pemerintah memastikan pembangunan...

    Cuaca Ekstrem Berlanjut, Markus Waran Ingatkan Potensi Banjir-Longsor

    MANSEL,Linkpapua.com- Cuaca ekstrem diprediksi masih akan menyelimuti wilayah Manokwari Selatan dalam beberapa pekan ke...