26 C
Manokwari
Kamis, Mei 9, 2024
26 C
Manokwari
More

    Unik dan Kreatif, Polisi di Papua Barat Pakai Kostum Badut Edukasi Prokes Ke Warga

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapuabarat- Polda Papua Barat menghadirkan Badut Brintas menggelar sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan dengan membagikan masker brosur kepada pengendara.

    Anggota Polda Papua Barat setiap hari gencar sosialisasi 4 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan) kepada warga Manokwari terutama pengguna kendaraan seperti yang terlihat, Rabu (10/2) pukul 08.00 Wit.

    Baca juga:  Kanwil Kemenkumham PB Teken Komitmen Bersama Pembangunan ZI dan Perjanjian Kinerja

    Tak hanya menggunakan badut Brintas, Polda Papua Barat turut menyertakan badut Zebra Mansinam dan sosok polisi. Sosialisasi itu berlangsung di beberapa titik yang berpotensi ada keramaian sepanjang jalan protokol di kabupaten Manokwari.

    Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol. Adam Erwindi,S.Ik.MH. menjelaskan, badut Brintas merepresentasikan polisi yang humanis dan ramah anak. Sehingga ketika ada pengendara yang membonceng anak, si buah hati tidak merasa takut.

    Baca juga:  Triwulan II 2022, Ekonomi Papua Barat Tumbuh 6,07 Persen

    ”Kami hadirkan badut Brintas, Zebra Mansinam, dan polisi untuk menyampaikan sosialisasi serta menarik perhatian anak – anak agar diterima dengan baik,” tuturnya.

    Polri berharap masyarakat bisa secara terus menerus menerapkan disiplin protokol kesehatan yakni (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan) untuk memutus rantai penyebaran virus covid -19.

    Baca juga:  BMP2I: Yacob Fonataba Layak Jadi Pj Gubernur Papua Barat

    Hari ini personil mendata sebanyak 142 masyarakat tidak menggunakan masker dan helm yang kemudian diberikan teguran dan pemahaman agar selalu menggunakan helm dan masker saat berkendara dijalan untuk keselamatan dan kesehatan. (LPB2/red)

    Latest articles

    Hermus Indou Temui Warga Mansaburi yang Terdampak Banjir Kali Wariori

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Bupati Manokwari Hermus Indou Rabu (8/5/2024) menemui puluhan warga kampung Mansaburi distrik Masni yang terdampak banjir kali Wariori. Hermus dihadapan warga menyampaikan...

    More like this

    Dominggus Daftar di Perindo Maju Pilgub PB, Singgung Lawan Kotak Kosong

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Dominggus Mandacan mengantarkan berkas pendaftarannya ke DPW Partai Perindo Papua Barat...

    Sosialisasi Pencaker, Disnakertrans Papua Barat Tunggu Persetujuan Pj Gubernur 

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Kependudukan Transmigrasi dan Tenaga Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Derek...

    Tuntut Pembayaran Gaji, Honorer Palang Gedung DPR Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Puluhan tenaga honorer berunjuk rasa di Gedung DPR Papua Barat, Senin...