27.7 C
Manokwari
Jumat, Mei 3, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Masyarakat Pemilik Hal Ulayat Tuntut Sisa Pembayaran Tanah Kantor Bupati

    Published on

    MANOKWARI– Sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan pemilik hak ulayat tanah kantor bupati Manokwari pada Rabu (10/2/2021). Mereka meminta agar Plh bupati Manokwari segera menyelesaikan pembayaran tanah  kantor bupati.

    Masyarakat pemilik hak ulayat tanah  memasang baliho di gerbang masuk kantor bupati. Selain kantor bupati, tuntutan yang sama juga di pasang di gerbang masuk kantor DPRD Manokwari.

    Baca juga:  Sistem Belajar Daring Membebani Sekolah dan Orang Tua Siswa

    “Yang pasti tanah di kantor bupati sudah bersertifikat dan lengkap sebagai bukti sah kepemilikan. Sehingga kalau masyarakat mau menuntut pembayaran apalagi yang dituntut. Bukti-bukti semua ada dibagian pertanahan,”ungkap plt sekda Manokwari Mersiyanah Djalimun.

    Baca juga:  AJI Kecam Pengeroyokan Jurnalis di Manokwari

    Sementara itu Wakil Ketua II DPRD Manokwari, Bons Rumbruren mengatakan pihaknya akan menanyakan soal status tanah ini kepada pemda.

    Perwakilan pemilik hak ulayat, Isak Mandacan menyampaikan keluarganya menuntut agar pemda Manokwari bisa membayar sisa 8 Miliar yang belum diselesaikan.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Serahkan Bansos untuk Ratusan Tokoh Agama

    “Sejak tahun 1995 sampe sekarang belum diselesaikan. Dari kesepakatan 10 miliar yang dibayar oleh pemda, baru dibayarkan 2 milyar. Sehingga kami menuntut pembayaran yang sisa ini,”jelas Mandacan. (LPB3/red)

    Latest articles

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) Manokwari menyodorkan 2 figur untuk...

    More like this

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...

    Masih Hadapi Gugatan di MK, KPU Manokwari Belum Tetapkan Caleg Terpilih

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sejumlah kabupaten di Papua Barat belum belum bisa melakukan penetapan anggota DPRD...

    Hermus Indou Daftar di NasDem: Kita Ingin Koalisi Lanjut

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Setelah mendaftar di PAN, Kamis (2/5/2024) Sore Hermus Indou mendatangi DPD Partai...