28 C
Manokwari
Senin, April 29, 2024
28 C
Manokwari
More

    BKPSDM Mansel Akan Laksanakan Prajabatan CPNS Formasi 2018

    Published on

    MANSEL, Linkpapuabarat.com- Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2018 di kabupaten Manokwari Selatan akan mengikuti prajabatan secara bertahap.

    Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Manokwari Selatan (BKPSDM), Adolof Kawei kepada Wartawan baru-baru ini.

    Namun sebelumnya pemerintah daerah masih menunggu penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) para CPNS dari Badan Kepegawaian Negara Regional XIV Manokwari. “Nantinya prajabatan dilaksanakan di Manokwari,”  terang Adolf Kawey.

    Baca juga:  Warga Distrik Ransiki Mansel Diduga Meninggal Akibat Vaksin, Warga Tutup Akses Utama Ransiki

    Disampaikan juga bahwa anggaran untuk prajabatan telah disiapkan. Meski demikian, pelaksanaan prajabatan tetap akan dilaksanakan secara bertahap guna memaksimalkan protokol kesehatan.

    Baca juga:  Warga Mansel Tewas Ditembak Misterius Saat Pulang dari Kebun

    “CPNS berjumlah 800 orang lebih, jadi kita jalankan bertahap supaya memudahkan kita untuk menjalankan protokol kesehatan dengan maksimal,” jelas Adolof.

    Adolof berharap proses penerbitan SK dan Penetapan Nomor Induk Pegawai  bisa diterbitkan secepatnya agar calon pegawai yang dinyatakan sudah lulus pada formasi 2018 ini bisa segera diangkat untuk menjalankan pelayanan kepada masyarakat Manokwari Selatan.

    Baca juga:  Kabar Baik! Sebentar Lagi Pengurusan SIM Bisa Dilakukan di Polres Mansel

    “Anggaran untuk gaji mereka juga sudah tersedia di tahun 2021 ini, kami hanya berharap lewat tambahan 800 lebih pegawai ini, pelayanan kepada masyarakat Manokwari Selatan lebih baik lagi kedepannya,” harap Adolof. (LPB6/red) 

    Latest articles

    Musrenbang Papua Barat Tetapkan 47 Program Prioritas 2025, Infrastruktur Mendominasi

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Pemprov Papua Barat mencatat sedikitnya 47 program masuk dalam skala prioritas RKAPD 2025. Dari seluruh program ini, 17 item masuk dalam skala...

    More like this

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pengelola Tambang Gajian C Diminta Terlibat dalam Normalisasi Kali Mati

    MANSEL linkpapua.com- Tokoh pemuda Kampung Tobou, Manokwari Selatan, Jefri Mandacan berharap pemerintah memastikan pembangunan...

    Cuaca Ekstrem Berlanjut, Markus Waran Ingatkan Potensi Banjir-Longsor

    MANSEL,Linkpapua.com- Cuaca ekstrem diprediksi masih akan menyelimuti wilayah Manokwari Selatan dalam beberapa pekan ke...