28.1 C
Manokwari
Minggu, September 8, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    Kepala Suku Nusantara di Manokwari Deklarasi Tolak Rasisme

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapuabarat.com – Kepala kepolisian Resort (Kapolres) Manokwari AKBP Dadang Kurniawan bersama Dandim 1801/Manokwari, pemda Manokwari bersama para tokoh adat, agama dan masyarakat nusantara menggelar pertemuan pada Rabu (27/1/2021).

    Dalam pertemuan tersebut, Kepala kepolisian Resort (Kapolres) Manokwari AKBP Dadang Kurniawan menyampaikan semua pihak agar mencegah berita hoax dan ujaran kebencian.

    Baca juga:  PT Perdana Intim Pusaka Vaksinasi Covid-19 Seluruh Karyawan dan Keluarga

    “Dengan perkembangan teknologi sangat mudah dimanfaatkan oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang sengaja mengadu domba. Biasanya persoalan diawali dengan hoax, sehingga pertemuan ini untuk bersepakat agar tidak ada aksi-aksi massa. Jangan percaya berita di medsos yang belum dipastikan kebenarannya. Dengan berkoordinasi seperti ini maka segala persoalan bisa segera ditanggulangi,”ungkapnya.

    Baca juga:  Bapemperda Bersama Kemekumham Bahas 3 Raperda

    Sementara itu Ketua KNPI Papua Barat Sius Dowansiba yang juga hadir mengungkapkan pihaknya akan terus melakukan koordinasi agar pemuda tidak terpancing provokasi dan mempercayakan proses hukum kepada aparat kepolisian.

    Ketua Kerukunan Masyarakat Batak di Manokwari, J. Nainggolan juga sepakat agar pelaku tindak rasisme diproses hukum sesuai hukum berlaku.

    Baca juga:  Musda IMM Papua Barat Dituntut Lahirkan Kader Kolaboratif

    “Semoga kejadian rasisme tidak terulang kembali. Yang terpenting pelaku rasisme diproses hukum agar kejadian seperti ini tidak terulang dan memberikan efek jera.Kebersamaan yang sudah terjadi selama ini jangan sampai terganggu dengan oknum-oknum tersebut,”tambah dia.

    Dalam pertemuan tersebut Forkopimda bersama para tokoh juga mendeklarasikan dan menandatangani petisi menolak rasisme.(LPB3/red)

    Latest articles

    APBD-P 2024 Wondama Ditetapkan Rp1,2 T, DPRK Singgung Kemiskinan Ekstrem Masih...

    0
    WASIOR, Linkpapua.com- Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Teluk Wondama menetapkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2024, Sabtu 7 September 2024. APBD-P...

    More like this

    Hermus Indou Akui Partisipasi IWSS dalam Pembangunan Daerah

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Manokwari Irmayani...

    Daftar ke KPU Manokwari, Berkas Pendaftaran BERBUDI Dinyatakan TMS

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan bakal calon bupati-wakil bupati Manokwari Bernard Boneftat-Edi Waluyo memanfaatkan perpanjangan waktu...

    Hari Terakhir Perpanjangan Pendaftaran, Pengamanan Ketat dari Kepolisian di KPU Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dihari terakhir perpanjangan pendaftaran calon bupati-wakil bupati di Komisi Pemilihan Umum (KPU)...