28.1 C
Manokwari
Selasa, April 30, 2024
28.1 C
Manokwari
More

    Dua lokasi ini dipilih tim dayung Papua Barat jadi TC 

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapuabarat.com- Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PODSI) Papua Barat memilih dua tempat yang akan dijadikan lokasi Training Centre (TC).

    Pelatih dayung Papua Barat, Agus Rumbewas menyampaikan timnya akan menggelar Training Centre di dua lokasi yakni Cipule Jawa Barat dan Jayapura. Training Center digelar sebagai  persiapan tim Dayung Papua Barat menuju PON XX Papua,.

    Baca juga:  Waterpauw Lepas Atlet yang Akan Berlaga di Ajang Basket Korpri dan Soeratin Cup

    “Kita rencana untuk nomor rowing dan slalom di Jawa Barat. Sedangkan nomor lainnya langsung di Sentani Jayapura. Ini bisa berubah jika peralatan lomba sudah siap pada Maret maka semua nomor akan langsung ke Jayapura untuk TC disana,”ungkap Rumbewas.

    Baca juga:  Piala Dunia 2022: Ditahan AS Tanpa Gol, Inggris Puncaki Grup B

    Alasan pihaknya memilih TC di Jayapura karena berdasarkan peta kekuatan pada PON Papua, kontingan Papua menjadi salah satu unggulan di cabang olahraga dayung.

    “Untuk level nasional kontingan Papua menjadi unggulan sehingga kita sekalian latihan disana bersama Papua. Ini juga penting karena atlet bisa sekalian adaptasi dengan kondisi venue sehingga kita bisa merasa menjadi tuan rumah juga,”jelasnya.

    Baca juga:  Jayapura Jadi Kota Penyelenggara Arak-arakan Trofi Piala Dunia U-20 2023

    Sesuai dengan periodeisasi latihan, kontingan dayung Papua dan Papua Barat akan menjalani uji tanding bersama pada April. PODSI sendiri sudah mengumpulkan 35 atletnya di Manokwari. (LPB3/red).

    Latest articles

    Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Berhasil Raih Penghargaan CSR Internasional...

    0
    JAYAPURA, Linkpapua.com - Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku meraih dua penghargaan pada ajang Internasional The 16th Annual Global CSR & ESG Summit &...

    More like this

    Menuju PON XXI: Disuntik Rp50 M, KONI Papua Barat Minta Dana Tambahan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua Barat meminta pemprov mengalokasikan anggaran tambahan...

    Menuju PON XXI: Cabor Sepakbola Papua Barat Targetkan Bisa TC di Jawa

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Cabang olahraga (cabor) sepak bola Papua Barat terus melakukan persiapan dalam keikutsertaannya...

    Pemprov Papua Barat Tekankan KONI Perbaiki Peringkat di PON 2024

    MANOKWARI, linkpapua.com- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Papua Barat Sammy Saiba mengungkapkan, Papua...