28.5 C
Manokwari
Sabtu, Mei 18, 2024
28.5 C
Manokwari
More

    Terima SK, CPNS Rutan Bintuni Diingatkan Tiga Hal Penting

    Published on

    BINTUNI, Linkpapuabarat.com – Sebanyak 6 pegawai di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Teluk Bintuni, menerima SK CPNS formasi 2019 Kamis (21/1). Penyerahan SK disaksikan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Papua Barat, Slamet Prihantara Bc, Ip. S.H, M.Si.

    Slamet dalam kesempatan itu mengungkap tiga poin penting kepada jajaran Rutan Bintuni. Diantaranya meningkatkan kinerja dengan sikap profesional.

    Baca juga:  HUT Ke-4 Kodim 1806/TB, Dandim: Ciptakan Sistem Kerja Lebih Baik!

    “Banyak orang di luar sana ingin menjadi ASN. Ke 6 penerima SK ini dipercaya dan saya harap jalankan tugas dengan baik,” ujarnya.

    Menurut dia, CPNS merupakan status masa percobaan yang wajib menunjukan integritas, disiplin, loyalitas dan kompetensi yang memadai. Jika tidak, jangan harap diangkat menjadi PNS.

    “Sikap aparatur Negara harus profesional. Kementrian Hukum dan HAM mempunyai tata nilai PASTI sebagai modal utama untuk melayani masyarakat,” bebernya.

    Baca juga:  Bupati Teluk Bintuni Serahkan Kendaraan Operasional untuk Ketua LMA 7 Suku dan Plt. Sekda

    Slamet mengingatkan tiga hal penting, diantaranya problem solver (menyelesaikan masalah), menjadi contoh yang positif dan patut ditiru serta mengedepankan komunikasi internal dan eksternal.

    “Jadilah pelayanan yang siap mengabdikan diri kepada bangsa dan negara demi melayani masyarakat di mana pun ditugaskan,” singkatnya.

    Baca juga:  Teluk Bintuni Catat Tambahan 49 Kasus Covid-19 Hari Ini

    Seluruh staf Rutan Kelas II B Bintuni, tak lupa diingatkan menjaga perilaku positif agar menghilangkan penilaian negatif publik terhadap Rutan.

    Penyerahan SK CPNS ini dilakukan oleh Kabag Umum Kanwil Hukum dan HAM Papua Barat, Ancelina Paseru kepada Kepala Rutan Bintuni, Juliao Da Costa. (LPB5/red)

    Latest articles

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten Teluk Bintuni pada Jumat (17/5/2024) malam, Lantunan Ayat Suci Al-Qur'an...

    More like this

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...

    Pawai Taaruf Meriahkan MTQ X Teluk Bintuni 2024

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Plt Sekda Kabupaten Teluk Bintuni, Frans N. Awak, melepas pawai...