28.3 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.3 C
Manokwari
More

    Pemprov Papua Barat Serahkan Bantuan Untuk 275 Penyandang Disabilitas

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapuabarat.com- Sebanyak 275 penyandang disabilitas di Manokwari mendapat bantuan dari pemerintah provinsi Papua Barat melalui program tangan kasih akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) pada Sabtu (9/1/2021) di kantor Dinas Sosial Manokwari.

    Kepala Dinas Tansmigrasi dan Tenaga Kerja Papua Barat Frederick.D.J. Saidui mengatakan bantuan ini diharapkan menunjang usaha dari penyandang disabilitas.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Minta Personelnya Hindari Aktivitas Politik Terkait Pemilu

    “Tujuan bantuan yang diserahakan ini bagi masyarakat yang kena dampak langsung dari covid-19 terutama yang bekerja di swasta dan jualan. Sehingga ini harus dimanfaatkan dengan baik. Ini merupakan program tahap dua tahun 2020 yang baru diserahkan. Untuk yang belum dapat bantuan diupayakan dapat tahun 2021 yang pastinya disesuaikan dengan kemampuan daerah,”ungkap Saidui.

    Baca juga:  PKS Papua Barat Optimistis Rampungkan Perbaikan Berkas Bacaleg sebelum Deadline

    Kepala dinas Sosial Manokwari Mansyur menyampaikan bantuan ini merupakan rejeki yang harus disyukuri.”Bantuan ini bisa dikelola dengan baik agar dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan keluarga. Setidaknya membantu dimasa pandemi,”jelasnya.

    Sementara itu ketua Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Papua Barat pdt Shirley Parinussa menyampaikan masih ada penyandang disabilitas yang belum terdata terutama yang cacat berat.”Ini menjadi berkat dari tuhan meskipun belum semua terdata. Sehingga ini menjadi tugas kita untuk melakukan pendataan sampai dikabupaten/kota. Semoga yang belum menerima bisa mendapatkan ditahun ini,”tambah dia. (LPB3/red)

    Latest articles

    Setelah Dilantik, Anggota PPD se Manokwari Ikuti Orientasi Tugas

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Puluhan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se Manokwari mengikuti masa orientasi tugas yang dipusatkan di Makodim 1801/Manokwari. Pelepasan orientasi dilakukan oleh Ketua Komisi...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Bawaslu RI Konsolidasi Media Penguatan Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menggelar konsolidasi media dalam rangka penguatan...

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...