26.7 C
Manokwari
Jumat, Mei 17, 2024
26.7 C
Manokwari
More

    Gubernur Tak Ingin Vaksinasi Membuat Satgas COVID-19 lengah

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapuabarat.com-Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan berharap vaksinasi tidak membuat Satgas COVID-19 lengah dalam melakukan pencegahan dan penanganan pandemi tersebut.

    “Penularan COVID-19 masih terus ada, sedangkan vaksinasi belum bisa dilakukan untuk semua penduduk. Untuk itu, penanganan COVID-19 tidak boleh kendor,” ucap Gubernur.

    Dominggus mengutarakan bahwa Papua Barat baru mendapat 7.160 dosis vaksin COVID-19. Vaksinasi tahap pertama ini diprioritaskan bagi tenaga kesehatan terutama mereka yang berhubungan langsung dengan pasien COVID-19.

    Baca juga:  Serapan Anggaran Kejati Papua Barat Capai 97,28 Persen

    Menurutnya perilaku masyarakat harus terus dikontrol. Protokol kesehatan wajib diterapkan secara ketat pada setiap aktivitas publik.

    “Sudah ada Pergub yang saya keluarkan terkait penerapan protokol kesehatan. Aturan jelas jadi pendisiplinan masyarakat harus terus dilakukan,” ucapnya

    Baca juga:  Legislator Papua Barat Syamsudin Seknun Tinjau Sarpras Pendidikan di Teluk Bintuni

    Gubernur juga berharap pada tahun 2021 Satgas COVID-19 di seluruh daerah melaksanakan tugas seperti biasa. Tim surveiland diharapkan terus melakukan screening hingga penelusuran kontak erat pasien COVID-19.

    “Adanya vaksin tidak boleh membuat kita lengah. Jangan sampai kasus COVID-19 di Papua Barat tiba-tiba melonjak lagi,” katanya.

    Gubernur bersyukur angka kesembuhan pasien COVID-19 di Papua Barat terus meningkat. Saat ini sudah 92,2 persen dari 6.081 pasien COVID-19 di provinsi ini berhasil sembuh.

    Baca juga:  KONI Manokwari Siap Dilantik

    “Masih ada 371 pasien yang dirawat dan 101 orang meninggal dunia. Angka kematian untuk kasus COVID-19 di Papua Barat cenderung stagnan diangka 1,7 persen. Ini harus kita pertahankan jangan sampai naik,”pungkasnya.(LPB1/red)

    Latest articles

    KPU Teluk Bintuni Nyatakan Berkas 2 Bapaslon Independen TMS

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, menyatakan berkas dukungan dua bakal pasangan calon (bapaslon) yang sedianya maju lewat jalur independen...

    More like this

    Nama Tidak Tercantum, Wahidin Puarada Segera Bawa Dokumen Pendaftaran ke DPP PDIP

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Bakal calon gubernur Papua Barat, Wahidin Puarada, mengumumkan akan segera menyerahkan...

    KPK dan SKK Migas Komitmen Lawan Korupsi di Sektor Hulu Migas Papua

    SORONG, linkpapua.com- Direktorat Anti Korupsi Badan Usaha (AKBU) KPK RI melakukan rapat koordinasi (rakor)...

    BI Papua Barat Gelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik Dorong Perkembangan UMKM dan Pariwisata

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua Barat menggelar kompetisi karya...