28.2 C
Manokwari
Jumat, Oktober 25, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Oknum Istri Pengacara di Manokwari Terancam Dilapor Kasus Penipuan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Seorang oknum istri pengacara berinisial MW di Manokwari terancam dilaporkan dalam kasus dugaan penipuan. Ia dilaporkan terkait proyek talud di RSUP Papua Barat.

    Korbannya adalah seorang Abraham Rudolf Rumkoren, warga Manokwari. MW diduga telah menerima dana dari Abraham untuk pengerjaan proyek talud, namun tak terealisasi hingga sekarang.

    Jimmy Ell, kuasa hukum dari Abraham Rudolf Rumkoren menyebut kliennya mendatangi dan meminta advice hukum terkait pemberian sejumlah uang dalam kaitan dengan pengerjaan proyek di RSUP Papua Barat.

    Baca juga:  Tiga Oknum Polisi Dilimpahkan ke Kejari Manokwari, Diduga Terlibat Penyalangunaan Narkotika

    “Permasalahan yang dialami klien saya adalah dia diminta uang oleh istri salah seorang pengacara di Manokwari berinisial MW, untuk melaksanakan suatu proyek pekerjaan di Dinas Kesehatan dengan meminta sejumlah uang,” kata Jimmy Ell, Kamis (24/10/2024).

    Jimmy menyebut bahwa kliennya telah mentransfer sejumlah uang kepada MW atas permintaan MW.

    Baca juga:  FKPT Ajak Masyarakat Mansel Cegah Penyebaran Paham Radikal-Terorisme

    “Klien saya sudah mentransfer uang ke rekening MW namun pekerjaan itu tidak dikerjakan. Bahkan dibebankan kepada klien saya. Karena merasa sudah mengeluarkan uang, klien saya terpaksa melanjutkan pekerjaan tersebut,” jelas Jimmy Ell.

    Setelah pekerjaan selesai, kliennya menyiapkan kontrak dan tagihan, namun MW menyampaikan kepada Abraham bahwa uang sudah dicairkan tetapi salah masuk ke rekening orang lain.

    “Klien saya merasa bahwa ini telah terjadi dugaan penipuan. Lalu upaya klien saya menyampaikan kepada MW agar diselesaikan bahkan telah diadukan di pihak kepolisian pada April 2023 namun tiga kali panggilan MW tidak mengindahkan,” katanya.

    Baca juga:  DPRD Mansel Pastikan Pembahasan APBD-P 2023 Tuntas September

    Jimmy berencana mendampingi Abraham mendatangi Polresta Manokwari untuk melaporkan MW dalam dugaan penipuan

    “Karena sudah ada bukti transfer dana bukti pekerjaan fisik maka kami berencana akan melaporkan ke Polresta untuk ditindaklanjuti secara pidana,” kata Jimmy Ell.(L2/Red)

    Latest articles

    Sambut Relawan Sobat GAUL, Warga Kompleks Lonebi Sodorkan 4 Aspirasi

    0
    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Relawan Sobat GAUL Kabupaten Raja Ampat melanjutkan kampanye di Kompleks Lonebi depan Perumahan 100 Distrik Waisai Kota. Di hadapan warga, relawan Sobat...

    More like this

    Sambut Relawan Sobat GAUL, Warga Kompleks Lonebi Sodorkan 4 Aspirasi

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com- Relawan Sobat GAUL Kabupaten Raja Ampat melanjutkan kampanye di Kompleks Lonebi depan...

    Revisi RTRW Mansel Harus Sejalan Konsep Penyelamatan Lingkungan 

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Kabupaten Manokwari Selatan tengah mengkaji perubahan konsep rencana tata ruang wilayah (RTRW)...

    Sambut HUT GKI, Jemaat GKI Alfa Omega Waisai Klasis Raja Ampat Gelar Jalan Sehat

    RAJA AMPAT, Linkpapua.com-Dalam rangka HUT Gereja Kristen Injili (GKI) di tanah Papua ke-68 dan...