26.1 C
Manokwari
Rabu, Oktober 23, 2024
26.1 C
Manokwari
More

    3 Kali Mangkir, Kontraktor Proyek Jalan Bintuni Terancam Dijemput Paksa

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kejaksaan Tinggi Papua Barat mengonfirmasi telah melakukan pemanggilan pemeriksaan terhadap kontraktor proyek jalan Mogoy Mardey Teluk Bintuni sebanyak tiga kali. Namun, pemanggilan tak diindahkan.

    Penyidik kejaksaan menyesalkan pihak kontraktor dalam hal ini, pemilik CV Gloria Bintang Timur yang tidak bersikap kooperatif. Kejati memungkinkan melakukan panggilan paksa.

    Baca juga:  DPRD Manokwari Agendakan Pembahasan Ruangan Kerja

    “Sudah dipanggil secara patut sebanyak tiga kali. Mereka tetap mangkir,” ujar Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Papua Barat melalui Kasi Sidik Joshua Wanma, Rabu (23/10/2024).

    CV Gloria Bintang Timur sendiri berkantor di Kota Jayapura Provinsi Papua. Perusahaan yang memenangkan tender proyek peningkatan jalan di Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Reses Anggota DPR PB: Lebaran Bersama Casis Polri Hingga Safari Ketupat

    Kejaksaan Tinggi Papua Barat telah meningkatkan status kasus ini dari penyelidikan ke penyidikan. Proyek peningkatan jalan Mogoy Mardey menelan anggaran Rp9,7 miliar.

    Menurut Wanma, sejumlah saksi telah dipanggil dan diminta keterangan. Baik dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) , Bendahara Dinas PUPR hingga para konsultan proyek.

    Baca juga:  Rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa, Kejati Papua Barat Kumpul 19 Kantong Darah

    “Kita juga sudah melakukan pemeriksaan di lapangan, hasil pemeriksaan sudah dibawa oleh ahli perhitungan kerugian negara untuk dilakukan pengujian,” kata Wanma. (LP2/Red)

    Latest articles

    Kampanye Akbar di Wosi, Hermus: Wosi Wajib HERO Menang

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan Calon Kepala Daerah Manokwari Hermus Indou-Mugiyono (HERO) menggelar kampanye dengan menyapa warga Kelurahan Wosi pada Rabu (23/10/2024). Dalam orasi politik, Hermus Indou...

    More like this

    Kampanye Akbar di Wosi, Hermus: Wosi Wajib HERO Menang

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan Calon Kepala Daerah Manokwari Hermus Indou-Mugiyono (HERO) menggelar kampanye dengan menyapa...

    Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polresta Manokwari untuk Meningkatkan Kepercayaan Publik

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari menerima kunjungan Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri pada...

    Benih Sawit Palsu Marak di Papua Barat, Petani Diminta Pakai yang Bersertifikasi

    MANOKWARI,Link papua.com - Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Papua Barat menyosialisasikan penggunaaan benih sawit...