27.6 C
Manokwari
Selasa, Oktober 22, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Ketua Bhayangkari Manokwari Selatan Raih Juara 1 Lomba Video Wisata dalam Rangka HKGB Ke-72

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapua.com– Ketua Bhayangkari Cabang Manokwari Selatan Ny Vina Yulianor Abdi meraih juara 1 lomba video wisata dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-72 Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Papua Barat. Ny Vina Yulianor Abdi, istri dari Kapolres Manokwari Selatan AKBP Dr Yulianor Abdi,S.H.,S.IK.,M.H ini ingin Bhayangkari terus berkarya dan bermanfaat, membangun citra positif di masyarakat.

    Penghargaan atas prestasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Bhayangkari Daerah Papua Barat, Ny Astrid Isir pada acara Syukuran HKGB di Gedung Arfak Convention Hall,Polda Papua Barat, Sabtu (19/10/2024).

    Lomba video wisata diikuti oleh Seluruh Ketua Cabang Bhayangkari se-Papua Barat. Video Wisata ini dibawakan langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Manokwari Selatan, Ny Vina Yulianor Abdi.

    Ny Vina Yulianor Andi yang bernama lengkap Dr.dr.Vina Ariesta Dewi,M.Pd.,M.Biomed (AAM).,Dipl CIBTAC, ternyata dulunya merupakan Lulusan Terbaik Program Doktoral Tahun 2021, Duta Perwakilan Pertukaran Pemuda Indonesia-Kanada Tahun 2010-2011 dan Mantan Puteri Citra Indonesia Tahun 2011.

    Dr Vina mengaku merasa bangga bisa mengantarkan Bhayangkari Cabang Manokwari Selatan berprestasi di ajang lomba video wisata sekaligus memperkenalkan daerah wisata Mansel kepada masyarakat luas. Dirinya berharap lewat prestasi ini menjadi titik awal bagi Bhayangkari Manokwari Selatan untuk terus berkarya.

    “Ini prestasi yang membanggakan kita semua. Sebab di video wisata yang ditampilkan memuat tempat wisata yang ada di Manokwari Selatan,” ujar Dr Vina di sela sela acara puncak perayaan HUT Bhayangkari di Polda Papua Barat.

    Dr Vina mengaku merasa bangga bisa memperkenalkan destinasi Mansel kepada dunia. “Kami dari Bhayangkari Manokwari Selatan bangga bisa memperkenalkan objek wisata di Manokwari Selatan dan mendapatkan juara 1 dimana saya sendiri yang berperan dan memperkenalkan objek wisata dalam video tersebut,” ujar Dr Vina.

    Baca juga:  Warga Ingin Aktivitas Tambang Emas di Wasirawi Berjalan Lagi

    “Semoga membawa impact yang positif bagi kemajuan pariwisata di Kabupaten Manokwari Selatan,”ujarnya.

    Sebagai wujud nyata untuk mengembangkan potensi dan meningkatkan skill dan pengetahuan anggota bhayangkari, Ny Vina Yulianor Abdi menyelenggarakan pelatihan MC dan public speaking dan juga melaksanakan kegiatan ceramah kesehatan bagi Bhayangkari yang dilaksanakan pada bulan September dan Oktober,dimana Dr.Vina sendiri bertindak selaku narasumber. Kegiatan ini dilaksanakan oleh PC Bhayangkari Manokwari Salatan,dalam rangka memeriahkan rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-72 .


    PC Bhayangkari Cabang Mansel Juara 2 Lomba MC

    Selain meraih juara 1 Lomba Video Wisata, Bhayangkari Mansel juga berhasil memboyong kiara 2 lomba MC. Lomba MC diwakili salah satu pengurus Bhayangkari Cabang Mansel atas nama Ny Julia Maniagasi yang dilatih langsung oleh Ketua Bhayangkari, Dr Vina.

    Dr.Vina yang bernama lengkap Dr.dr.Vina Ariesta Dewi,M.Pd.,M.Biomed (AAM).,Dipl CIBTAC yang berprofesi sebagai Dokter, Pengusaha dan Dosen ini dulunya berpengalaman sebagai Presenter, News Anchor (Pembaca Berita) dan MC Profesional di berbagai acara, disamping terjun di dunia modelling dan entertainment semasa di bangku kuliah. Tak heran bila dirinya memiliki pengalaman MC yang bisa diberikan kepada anggota Bhayangkari Mansel. “Saya juga dulu mantan Presenter Jambi TV dan penyiar Radio Elria Buana,” beber Dr Vina.

    Dr Vina menuturkan, dari beberapa anggota Bhayangkari Mansel, Julia Maniagasi salah satu yang dinilai memiliki talenta. Akhirnya ia memilih Julia Maniagasi untuk mengikuti lomba ini. Hasil bimbingan beberapa lama, akhirnya bisa membentuk Julia Maniagasi menjadi MC yang lebih matang.

    “Saya bangga bu Julia bisa mengupayakan yang terbaik dan menerapkan apa yang sudah saya latih dan arahkan sehingga berhasil meraih juara 2 dalam lomba membawa nama baik PC Bhayangkari Manokwari Selatan,” ucap Dr Vina.

    Baca juga:  Pembakaran THM di Sorong Disinyalir Sudah Direncanakan, LP3BH Desak Polisi Usut Tuntas

    Menurut Dr Vina, menjadi MC memang tidak mudah. Tak hanya butuh kemampuan personal, speaking yang sempurna, tapi juga mental dan kemampuan menguasai panggung.

    “Saya harap bisa membawa Bhayangkari Mansel ke ajang lomba dengan skala besar,” ujar Dr Vina.

    Dikatakannya, predikat juara 1 tak lantas membuat Bhayangkari Mansel berpuas diri. Pencapaian ini kata dia, justru harus jadi pelecut semangat untuk memberikan karya-karya terbaik.

    “Saya mengharapkan kedepannya Bhayangkari Manokwari Selatan makin kompak, makin maju dan berprestasi. Terus berkarya untuk memberikan citra terbaik Bhayangkari,” ucapnya.

    Kedepannya Dr.Vina selaku Ketua Bhayangkari Cabang Manokwari berharap dan mendoakan agar di momen Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-72 ini agar Bhayangkari Semakin Jaya dan Terus Berkarya Membangun Citra Positif dengan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat di masyarakat dan terus bersinergi mendukung Polri dalam menjalankan tugas negara,sesuai dengan tema peringatan HKGB Tahun ini yakni “Mendukung Polri Presisi Membangun Negeri Menuju Indonesia Emas”.

    ”Jaya Selalu Bhayangkari Tercinta,” tutur Dr Vina.

    Dalam video berdurasi 3 menit itu, Dr Vina memperkenalkan dua destinasi wisata unggulan, yakni Gunung Botak dan Pantai Pintu Angin.

    Dalam video tersebut, Dr Vina mengawalinya dengan pantun, dengan latar belakang Gunung Botak. Ia menggambarkan objek tersebut sebagai sebuah kekayaan alam tak ternilai.

    “Keindahan alam anugrah sang pencipta menampilkan pesonanya lewat megahnya lukisan alam dengan perpaduan sempurna yang terhampar luas indahnya barisan pegunungan hijaunya padang rumput dan pepohonan. Putihnya hamparan pasir pantai dan birunya lautan luas membuat kami bangga memperkenalkan pesona indah alam Manokwari Selatan,” ucap Dr Vina mengawali video wisata Mansel.

    Baca juga:  Sertijab 5 Kapolres, Kapolda Tornagogo: Jabatan Itu Tanggung Jawab kepada Negara dan Tuhan

    Selanjutnya, Dr Vina memperkenalkan wisata alam Gunung Botak.

    “Halo semuanya, saat ini kita berada di objek wisata alam Gunung Botak. Ayuk bersama sama kita lihat bagaimana pesona keindahan wisata alam Gunung Botak,” katanya.

    Lalu pada penggalan video selanjutnya, Vina memperkenalkan Pantai Pintu Angin. Ia menyebut, Pantai Pintu Angin adalah objek wisata alam yang tak kalah eksotiknya dengan destinasi lain.

    “Nah, saat ini saya sedang berada di lokasi Pantai Pintu Angin. Pantai Pintu Angin merupakan salah satu objek kebanggaan Manokwari Selatan yang terletak di pesisir Yermatu Manokwari Selatan. Pantai yang indah ini menawarkan pesonanya yang begitu menakjubkan karena perpaduan air laut yang begitu jernih dan juga pepohonan hijau menjadi latar pemandangan yang sangat indah di lokasi satu ini. Pantai Pintu Angin merupakan pilihan yang tepat untuk melepas penat dari kehidupan sehari hari,” demikian Dr Vina dengan lugas mendeskripsikan pesona Pantai Pintu Angin.

    Di akhir video, Dr Vina kembali menutupnya dengan pantun.

    “Jalan jalan pergi liburan jangan lupa berpamitan, membawa bekal di dalam kotak supaya tidak lapar di musim dingin. Jikalau Anda datang berkunjung ke Manokwari Selatan jangan lupa singgah ke Gunung Botak dan Pantai Pintu Angin,” .

    “Ketupat di jalin dibungkus terikat lezat dimakan bersama dengan ketan, mata siapa yang tidak terpesona dan terpikat melihat pesona indah alam Manokwari Selatan,” tutup Dr Vina Ujar Dr.Vina yang dulunya (LP14/red)

    Latest articles

    Kapolres Manokwari Selatan Serahkan Penghargaan kepada Personel Berprestasi

    0
    MANSEL,linkpapua.com- Polres Manokwari Selatan memberikan penghargaan kepada sejumlah personel yang telah berprestasi dalam menjalankan tugas. Seremoni penyerahan penghargaan dipimpin Kapolres Manokwari Selatan AKBP Yulianor...

    More like this

    Kapolres Manokwari Selatan Serahkan Penghargaan kepada Personel Berprestasi

    MANSEL,linkpapua.com- Polres Manokwari Selatan memberikan penghargaan kepada sejumlah personel yang telah berprestasi dalam menjalankan...

    Yacob Fonataba Soroti Pengelolaan Dana Otsus: Harusnya Sejahterakan OAP

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat Sekretaris Daerah Papua Barat Yacob S Fonataba menyoroti pengelolaan dana otonomi...

    Mugiyono : HSN jadi Momentum Lanjutkan Perjuangan 

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Papua Barat Mugiyono...