27.6 C
Manokwari
Selasa, Oktober 22, 2024
27.6 C
Manokwari
More

    Suku Besar Betew Kafdarun Sebut Orideko-Mansyur Layak Pimpin Raja Ampat

    Published on

    WAISAI, Linkpapua.com – Suku Besar Betew Kafdarun mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam-Mansyur Syahdan di Pilkada 2024. Mereka menilai, Orideko-Mansyur adalah representasi rakyat kecil.

    Kepala Suku Betew Kafdarun, Yance Mambrasar mengatakan, deklarasi ini merupakan komitmen penting bagi masyarakat. Suku Betkaf meyakini

    Orideko-Mansyur mampu mewakili aspirasi dan harapan masyarakat Raja Ampat.

    “Saya berharap pentingnya dukungan ini sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat pembangunan yang merata di wilayah Raja Ampat. Dukungan itu bukan hanya sekadar formalitas, tetapi merupakan bentuk komitmen Betkaf untuk bersama-sama membangun Raja Ampat yang lebih baik. Jangan kita kendor dengan panas ini, tetapi ini membakar semangat kita untuk memenangkan pemilihan ini,” Jelas Yance.

    Baca juga:  Panitia Kongres PWI XXV 2023 Sampaikan Apresiasi kepada Sponsor dan Mitra

    Yance menyampaikan, hari ini dewan adat Suku Betew Kafdarun yang mendiami 45 kampung 8 distrik di Raja Ampat akan bersatu memenangkan Orideko-Mansyur.

    “Kami yakin pasangan Orideko-Mansyur memiliki visi dan misi yang sejalan dengan cita-cita kami sebagai masyarakat adat sehingga di hari ini kami baru nyatakan sikap secara lisan,” ujar Yance.

    Lebih lanjut Yance, pihaknya punya alasan konkret mendukung pasangan ini. Menurutnya, seluruh kandidat yang maju di Pilkada Raja Ampat, hanya satu kandidat yang memenuhi syarat.

    Baca juga:  Pimpin Sertijab Pj Sekda PB, Waterpauw: Jangan Pikir Politik, Bekerjalah

    Di antaranya berpengalaman, untuk membangun kabupaten Raja Ampat. Lalu teruji dan dicintai rakyat.

    “Dengan demikian selaku kepala suku Betew Kafdarun (BETKAF), kami mengajak seluruh warga masyarakat yang ada di Waisai kabupaten Raja Ampat, khususnya suku Betew Kafdarun, bahwa dihari ini suku kami secara resmi tekad memilih Cabup dan cawabup Saudara Orideko-Mansyur. Karena kami yakin paslon tersebut merupakan salah satu yang bisa membawa tongkat sejarah baru untuk Raja Ampat,” ucapnya.

    Baca juga:  Polda Papua Barat Umumkan 1.033 Orang Lulus Calon Bintara, Ada 686 OAP

    Yance juga mengingatkan masyarakat agar menjadi pemilih yang cerdas.

    “Kita hari ini bukan memilih ketua RT ingat itu. Kita pilih Bupati Raja Ampat yang punya kemampuan intelektual yang baik berpengalaman. Dan itu hanya ada pada pasangan Orideko-Mansyur,” tutur Yance.

    “Ini adalah kesempatan bagi kita untuk menentukan masa depan daerah kita. Mari kita pastikan suara kita didengar dan pilihan kita tepat. Kita perlu mendukung pemimpin yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat dan mampu membawa Perubahan ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.(LP10/Red)

    Latest articles

    Kapolres Manokwari Selatan Serahkan Penghargaan kepada Personel Berprestasi

    0
    MANSEL,linkpapua.com- Polres Manokwari Selatan memberikan penghargaan kepada sejumlah personel yang telah berprestasi dalam menjalankan tugas. Seremoni penyerahan penghargaan dipimpin Kapolres Manokwari Selatan AKBP Yulianor...

    More like this

    Kapolres Manokwari Selatan Serahkan Penghargaan kepada Personel Berprestasi

    MANSEL,linkpapua.com- Polres Manokwari Selatan memberikan penghargaan kepada sejumlah personel yang telah berprestasi dalam menjalankan...

    Yacob Fonataba Soroti Pengelolaan Dana Otsus: Harusnya Sejahterakan OAP

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat Sekretaris Daerah Papua Barat Yacob S Fonataba menyoroti pengelolaan dana otonomi...

    Ketua Bhayangkari Manokwari Selatan Raih Juara 1 Lomba Video Wisata dalam Rangka HKGB Ke-72

    MANOKWARI,Linkpapua.com- Ketua Bhayangkari Cabang Manokwari Selatan Ny Vina Yulianor Abdi meraih juara 1 lomba...