26.8 C
Manokwari
Jumat, Oktober 18, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Bertemu Warga Pantura, HERO: Program yang Sudah Ada Akan Dilanjutkan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Calon Kepala Daerah Manokwari Hermus Indou-Mugiyono (HERO) bertemua dengan warga 2 distrik di kawasan Pantai Utara, yaitu distrik Manokwari Utara dan distrik yang baru dimekarkan Moruj Mega pada Jumat (18/10/2024) di kampung Inyei.

    Dalam kesempatan tersebut, sejumlah aspirasi disampaikan oleh warga, diantaranya yaitu pembangunan jembatan disejumlah titik dikawasaan Pantura, lampu jalan, Sekolah Menengah Atas (SMA) disana. Yang juga menjadi aspirasi adalah pengembangan wisata. Warga juga berharap agar pusat pemerintahan kabupaten Manokwari nantinya bisa ditempatkan di distrik Masni.

    Baca juga:  Tak Hanya Dapat Ilmu, Peserta Pelatihan Disnaker Dapat Bantuan Peralatan Usaha

    Menjawab aspirasi tersebut, Calon Bupati Manokwari Hermus Indou berkomitmen melanjutkan pembangunan dikawasan tersebut.

    ”Sudah ada sejumlah program yang telah dilaksanakan yang nantinya kita lanjutkan ditahun 2025. Kita akan lanjutkan pengasapalan jalan sampai di Masni. Ini juga memudahkan mama-mama jika membawa jualannya ke pasar. SMA juga akan dibangun tahun depan agar anak-anak yang mau melanjutkan pendidikan tidak usah jauh-jauh ke kota,”ungkap Hermus.

    Baca juga:  Hari Anak Nasional, Bupati Manokwari Minta Partisipasi Masyarakat Lindungi Anak dari Kekerasan

    Selain itu, untuk menunjang transportasi anak-anak sekolah, pihaknya akan menyediakan angkutan sekolah bagi siswa-siswa.

    Sementara itu, Calon Wakil Bupati Manokwari Mugiyono menanyampaikan terkait dengan pusat pemerintahan kabupaten Manokwari jika hadirnya kota Manokwari, mantan anhgota DPR Papua Barat tersebut mengungkapkan akan dilakukan kajian.

    Baca juga:  Sulit Dapatkan BBM untuk Melaut, Nelayan "Curhat" ke DPRD Manokwari

    “Tidak hanya infrastruktur, pendidikan juga menjadi perhatian serius dengan membebaskan biaya pendidikan, termasuk seragam sekolah. Yang juga akan menjadi perhatian adalah bantuan pendidikan bagi anak petani dan nelayan yang tidak mampu,”ujar dia.

    Warga di 23 kampung juga menyampaikan komitmennya untuk mendukung pasangan nomor urut 2 tersebut.(LP3/Red)

    Latest articles

    Dampingi HERO Kampanye di Padarni, Johanni Makatita: Jangan Ragu dengan HERO

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan Hermus Indou-Mugiyono (HERO) menggelar silaturahmi dengan warga kompleks Borobudur 2 kelurahan Padarni pada Jumat (18/10/2024). Silaturahmi tersebut disambut ratusan warga. Salah satu...

    More like this

    Dampingi HERO Kampanye di Padarni, Johanni Makatita: Jangan Ragu dengan HERO

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan Hermus Indou-Mugiyono (HERO) menggelar silaturahmi dengan warga kompleks Borobudur 2 kelurahan...

    Kapolda Isir Tinjau Produksi Surat Suara untuk Pilkada Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir,S.I.K.,M.T.C.P. melaksanakan pengecekan proses...

    Hadapi Tantangan Ekonomi, DPM PTSP Papua Barat Harus Dorong Investasi 

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Asisten III Pemprov Papua Barat Otto Parorongan mengatakan, pengelolaan sumber daya alam...