28.9 C
Manokwari
Jumat, Oktober 18, 2024
28.9 C
Manokwari
More

    Tes SKD CPNS Kemenkumham Papua Barat Diikuti 2.178 Peserta

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat akan menggelar Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2024, mulai Sabtu 19 Oktober yang akan diikuti 2.178 peserta yang ikut seleksi di tahapan ini.

    SKD akan berlangsung selama 5 hari, (19 – 23 Oktober 2024). Peserta seleksi akan dibagi dalam 17 sesi.

    Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat, Piet Bukorsyom, dalam keterangannya menyampaikan, pihaknya bersama panitia daerah telah melakukan berbagai persiapan teknis guna memastikan seluruh proses seleksi berjalan lancar dan sesuai prosedur.

    Baca juga:  Bupati Manokwari Serahkan Ranperda APBD Perubahan 2023: Pendapatan Naik 8 Persen, Belanja 9 Persen

    “Panitia daerah telah bekerja keras menyiapkan semua hal terkait pelaksanaan SKD ini, mulai dari kesiapan sarana dan prasarana hingga koordinasi dengan berbagai pihak terkait. Kami berkomitmen memastikan bahwa proses seleksi ini berlangsung secara transparan, adil, dan sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujar Piet Bukorsyom Kamis (17/10/2024).

    Adapun lokasi yang dipilih sebagai tempat pelaksanaan tes SKD adalah di Hotel Aston Niu Manokwari.

    Piet Bukorsyom juga menegaskan bahwa hanya peserta yang berhasil menempati peringkat terbaik dengan memenuhi nilai ambang batas yang berpeluang untuk melaju ke tahap berikutnya.

    Baca juga:  Perayaan HUT Ke-3 PPKM, Kuatkan Persatuan dan Kebudayaan Kei

    Diketahui, nilai ambang batas terendah untuk kebutuhan umum sebagai berikut: Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 65, Tes Intelegensia Umum (TIU) 80, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 166.

    Peraturan mengenai nilai ambang batas tersebut mengacu pada PERMENPANRB Nomor 6 Tahun 2024 _juncto_ KEPMENPANRB No. 31 Tahun 2024 tentang Nilai Ambang Batas Seleksi Kemampuan Dasar Pengadaan Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2024.

    Lebih lanjut, Piet Bukorsyom menyampaikan pesan kepada seluruh peserta agar mempersiapkan diri dengan baik. Tidak hanya dengan belajar, tetapi juga dengan berdoa.

    Baca juga:  Genjot Ekonomi Lokal, Dance Sangkek Wajibkan ASN Belanja di Pameran Akbar UMKM

    “Persiapkan diri dengan sebaik-baiknya, baik secara akademis maupun mental. Jangan lupa untuk berdoa, karena usaha yang maksimal perlu diiringi dengan doa agar kita semua diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti proses ini,” pesannya.

    Kanwil Kemenkumham Papua Barat berharap seluruh tahapan seleksi dapat berjalan dengan baik untuk menjaring SDM yang berkualitas untuk mengisi formasi yang dibutuhkan di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat.(LP2/Red)

    Latest articles

    Dampingi HERO Kampanye di Padarni, Johanni Makatita: Jangan Ragu dengan HERO

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan Hermus Indou-Mugiyono (HERO) menggelar silaturahmi dengan warga kompleks Borobudur 2 kelurahan Padarni pada Jumat (18/10/2024). Silaturahmi tersebut disambut ratusan warga. Salah satu...

    More like this

    Dampingi HERO Kampanye di Padarni, Johanni Makatita: Jangan Ragu dengan HERO

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan Hermus Indou-Mugiyono (HERO) menggelar silaturahmi dengan warga kompleks Borobudur 2 kelurahan...

    Kapolda Isir Tinjau Produksi Surat Suara untuk Pilkada Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Irjen Pol. Johnny Eddizon Isir,S.I.K.,M.T.C.P. melaksanakan pengecekan proses...

    Hadapi Tantangan Ekonomi, DPM PTSP Papua Barat Harus Dorong Investasi 

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Asisten III Pemprov Papua Barat Otto Parorongan mengatakan, pengelolaan sumber daya alam...