26 C
Manokwari
Kamis, Oktober 24, 2024
26 C
Manokwari
More

    Dinsos Mansel Salurkan Bantuan Bagi Disabilitas di 7 Kampung di Oransbari  

    Published on

    MANSEL, Linkpapua.com – Dinsos P2KB Manokwari Selatan menyalurkan bantuan sembako bagi penyandang disabilitas di 7 kampung di Distrik Oransbari. Kadinsos Agus Saiba turun langsung memantau proses penyaluran bantuan.

    Tujuh kampung yang menerima bantuan yakni Kampung Muari, Oransbari, Waroser, Warbiadi, Sindang Jaya, Akeju dan Margorukun. Distribusi dilakukan, Selasa (8/10/2024).

    Kepala Dinsos P2KB Mansel Agus Saiba mengatakan, ia sengaja terjun langsung menyalurkan bantuan bagi penyandang disabilitas. Ia berharap bantuan bisa tepat sasaran dan tersalur lebih cepat.

    “Bantuan kita salurkan ini terbatas karena mengingat kondisi keterbatasan anggaran serta keuangan daerah kita belum stabil bukan cuma mansel saja tetapi kabupaten lain juga mengalami hal serupa serupa,” jelasnya.

    Baca juga:  Pemkab Wondama Dapat Kuota 236 CPNS, 80% Diisi OAP

    Untuk itu, kata Agus, bantuan ini meski tidak seberapa namun memberi manfaat bagi masyarakat. Agus juga menyebut, pendataan program bagi disabilitas lebih akurat.

    “Nanti rencana ada program dari Kementerian Sosial bagi disabilitas. Kita berharap agar kepala kampung mendata dengan baik disabilitas yang ada untuk kita usulkan di Kemensos,” jelasnya.

    Agus juga meminta masyarakat bersabar dan berdoa agar stabilitas keuangan daerah dan negara kembali pulih. Ia berharap dengan begitu ke depan program bantuan serupa bisa menyasar masyarakat yang lebih luas.

    Baca juga:  Dominggus: Provinsi Boleh 6 di Tanah Papua, tetapi Pelayanan GKI Tetap Satu

    “Untuk itu, saya mau menyampaikan bantuan ini tidak ada kaitannya dengan politik tetapi murni bantuan kemanusiaan dari dinas sosial sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah,” terang Agus.

    Kepala Kampung Muari, Permenas Demhi Waran mengatakan, bantuan seperti ini sangat dirasakan manfaatnya oleh penyandang disabilitas. Ia juga mengapresiasi kepala dinas sosial yang turun langsung menyalurkan bantuan.

    Baca juga:  Akhiri Masa Jabatan, Gubernur Papua Barat Rombak Pejabat Eselon III dan IV

    “Ini kita berharap dinas lain bisa demikian saat menyalurkan bantuan apapun harus benar-benar turun lapangan melihat dan memproteksi mana yang perlu uluran tangan dari pemerintah dan tidak,” tambahnya.

    Sementara itu, Yosepus Mandacan penerima bantuan di kampung Muari mengucapkan terima kasih kepada dinas sosial.

    “Saya sangat apresiasi bapak kepala dinas dan seluruh stafnya. Ini baru namanya punya hati untuk masyarakat langsung turun lapangan melihat kondisi di lapangan,” ucapnya.

    Diketahui sebelumnya, penyaluran bantuan serupa sudah dilakukan di Distrik Ransiki dan Momiwaren.(LP11/Red)

    Latest articles

    Ikut Orientasi, 18 Anggota DPRK Fakfak Diharap Optimal Jalankan Tupoksi

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - 18 anggota DPRK Fakfak mengikuti orientasi di Swiss-belhotel Manokwari, Rabu (23/10/2024). Orientasi ini dalam rangka memperdalam wawasan legislator mengenai tugas pokok dan...

    More like this

    Ikut Orientasi, 18 Anggota DPRK Fakfak Diharap Optimal Jalankan Tupoksi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - 18 anggota DPRK Fakfak mengikuti orientasi di Swiss-belhotel Manokwari, Rabu (23/10/2024). Orientasi...

    Papua Barat Segera Miliki Tenaga Sertifikasi Pengawas Benih

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Pemerintah pusat akan melakukan sertifikasi bagi tenaga pengawas benih tanaman perkebunan di...

    Kampanye Akbar di Wosi, Hermus: Wosi Wajib HERO Menang

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan Calon Kepala Daerah Manokwari Hermus Indou-Mugiyono (HERO) menggelar kampanye dengan menyapa...