27 C
Manokwari
Selasa, Oktober 8, 2024
27 C
Manokwari
More

    Kampanye di Masni, Hermus Pastikan Kabupaten akan Segera Bergeser di Warpramasi

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hermus Indou-Mugiyono (HERO) menggelar pertemuan terbuka dengan warga distrik Masni pada Senin (7/10/2024). Dalam kesempatan tersebut, Hermus menyampaikan akan berupaya mewujudkan pergeseran kabupaten sebelum tahun 2029.

    “Kita pastikan diperiode kedua ini pergeseran Manokwari ke dataran Warpramasi karena sudah terbentuknya kota Manokwari. Untuk pusat pemerintahan di Warmare atau Masni, nantinya akan dilakukan kajian. Yang terpenting tidak ada tarik menarik,”ungkap Hermus.

    Baca juga:  Keluar Masuk Papua Barat, Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin Dosis 1-2

    Tidak hanya itu, Ketua DPC PDI-Perjuangan Manokwari tersebut akan menyampaikan ke pemerintah pusat agar bisa dibangun pelabuhan konteiner di distrik Masni.

    “Saya akan menghadap Prabowo agar bisa dibangun pelabuhan konteiner di Masni. Dengan begitu maka ekonomi di sekitar Masni akan meningkat dan bisa menyediakan lapangan kerja bagi warga,”tambahnya.

    Baca juga:  Dari Bukber dan Diskusi di Mansel: Wagub Minta Vaksinasi tak Kendor

    Sementara itu, Calon Wakil Bupati Manokwari Mugiyono mengungkapkan pasangan HERO mengakomodir kepentingan Papua maupun suku-suku Nusantara.

    Mugiyono yang juga merupakan ketua DPW PKS Papua Barat tersebut mengatakan memahami kondisi bagi para warga transmigran.

    Baca juga:  Telan Rp34,7 M, Proyek Air Baku BWS Papua Barat tak Dinikmati Warga Bintuni

    “Saya dan bapak/ibu sekalian sama-sama anak transmigran. Orang tua saya juga datang ke tanah Papua karena transmigrasi. Sehingga saya cukup memahami apa yang dirasakan warga transmigrasi,”ungkap dia.

    Pasangan HERO juga berupaya untuk mengaktifkan kembali perkebunan kelapa sawit di Masni sebagai sumber pendapatan bagi warga.(LP3/Red)

    Latest articles

    Pemprov Akui Stunting Papua Barat Masih Tinggi, Butuh Intervensi Akurat

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Sekda Papua Barat Yacob S Fonataba mengatakan, hingga saat ini angka stunting Papua Barat masih cukup tinggi. Angka ini harus...

    Hadir ke Sidey, HERO Terima Sejumlah Aspirasi

    More like this

    Pemprov Akui Stunting Papua Barat Masih Tinggi, Butuh Intervensi Akurat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Sekda Papua Barat Yacob S Fonataba mengatakan, hingga saat ini...

    Hadir ke Sidey, HERO Terima Sejumlah Aspirasi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan calon kepala daerah Hermus Indou-Mugiyono (HERO), menggelar pertemuan di kampung Waramui...

    Matret Kokop Soroti Disiplin ASN: Malas Apel, Gaji Tinggi

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Plt Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop memimpin apel pagi di Kantor Bupati,...