27.4 C
Manokwari
Senin, Oktober 7, 2024
27.4 C
Manokwari
More

    Dr Vina Ariesta Dewi Berbagi Tips Menjaga Kecantikan Kulit Wajah dengan Anggota Bhayangkari Mansel

    Published on

    MANOKWARI,linkpapua.com– Bhayangkari Cabang Manokwari Selatan menggelar ceramah kesehatan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhanyangkari ke-72 2024. Kegiatan berlangsung di Aula Polres Manokwari, akhir Pekan lalu.

    Tampil sebagai pembicara, Ketua Bhayangkari Cabang Polres Manokwari Selatan Ny. Dr dr Vina Ariesta Dewi,M.Pd.,M.Biomed ( AAM).,Dip CIBTAC. Kegiatan dibuka langsung Pembina Cabang Manokwari Selatan, AKBP Yulianor Abdi.

    Dalam sambutannya, Yulianor Abdi mengatakan ke depan akan banyak kegiatan positif yang akan dilaksanakan di organisasi Bhanyangkari yang dibinanya. Ia pun memberi apresiasi kepada Ketua Bhanyangkari Cabang Manokwari Selatan atas kontribusinya dalam memajukan program kerja bersama anggotanya.

    “Beliau ini profesinya adalah dokter, juga bergelut di bidang akademisi, dan pelatihan-pelatihan lain yang ada hubungannya dengan kesehatan dan kecantikan. Alhamdulillah juga beliau ini selalu cumlaude dalam setiap ujian yang dilakuinya. Predikat terbaik juga disandangnya pada program S3 di Malang. Manfaatkan betul keberadaan beliau selama ada di Mansel, banyak ilmu yang bisa kalian dapatkan dari beliau,” pesan Yulianor Abdi.

    Baca juga:  Bertemu Pj Gubernur Ali Baham, Nelayan Pasar Ikan Keluhkan Kuota BBM Dipangkas

    Dirinya mengharapkan lewat ceramah kesehatan ini, ada hal positif dan ilmu kesehatan yang bisa didapatkan peserta, utamanya kesehatan dari dalam keluarga yang menyangkut suami sebagai anggota Polri dan juga anak-anak.

    “Silakan konsultasi gratis, manfaatkan betul kesempatan yg ada. Soal fasilitas, jika kami masih diberikan kesempatan berkarya di Mansel, kami akan membenahi fasilitas yg ada khususnya seksi Dokes juga pemerikasaan rutin personal dalam melaksanakan tugas,” terang Yulianor Abdi.

    Dirinya berharap lewat kegiatan ceramah kesehatan ini, ada poin positif yang bisa didapatkan Bhayangkari Manokwari Selatan untuk dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

    Sementara itu Ketua Bhayangkari Cabang Manokwari Selatan, Ny. Dr Vina Yulianor Abdi mengatakan ceramah kesehatan kali ini mengambil “Tema Perawatan Kesehatan dan Kecantikan Kulit”.

    Baca juga:  472 Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB, Ketua STIH Manokwari: Langkah Awal Masuk Dunia Kampus

    “Karena saya ingin Bhanyangkari saya tampil prima serta selalu menjaga kesehatan kulit khususnya wajah,” terang Vina Yulianor Abdi.

    Dirinya mengatakan untuk kegiatan berikutnya akan mengambil tema-teman yang lain, tentunya masih berhubungan dengan kesehatan. Misalnya kesehatan anak, reproduksi wanita dan lain sebagainya.

    “Mudah-mudahan ilmu kedokteran yang saya miliki bisa saya sumbangkan sebagai hal positif bagi semua anggota bhayangkari dan juga anggota Polri Mansel,” terang Vina Yulianor Abdi.

    Dirinya berharap ke depan bersama pembina akan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif di Polres Manokwari Selatan, salah satunya lewat ceramah kesehatan ini.

    “Semoga kita semakin sehat, positif, semakin maju dan membawa citra positif sebagai anggota bhayangkari cabang Manokwari Selatan ,” pungkas Vina Yulianor Abdi.

    Baca juga:  Terima Aspirasi Masyarakat, Polda Papua Barat dan Jajaran Serentak Gelar Jumat Curhat

    Dalam ceramah kesehatan, Vina Yulianor Abdi lebih fokus membawakan materi pentingnya menjaga kesehatan kulit wajah. Peserta juga diberikan tips cara menjaga kesehatan kulit wajah, termasuk penggunaan skin care yang tepat.

    Pola hidup dan pola makan diyakini juga sangat menentukan kesehatan kulit wajah. Peserta diminta pintar mengelola stres dan sellu memiliki positif Vibes.

    Peserta kegiatan terlihat sangat antusias mengikuti ceramah kesehatan yang dibawakan pemateri. Sesekali terdengar candaan dari Vina Yulianor menambah semangat peserta.

    Di akhir kegiatan, Ny. Vina memberikan kesempatan kepada peserta bertanya seputar kesehatan wajah, serta cara tepat memilih skin care yang aman dan tepat bagi jenis kulit pengguna. Peserta juga dibekali cara merawat kembali wajah yang rusak akibat pernah menggunakan skin care berbahaya yang mengandung mencuri. (LP1/red)

    Latest articles

    Kampanye di Masni, Hermus Pastikan Kabupaten akan Segera Bergeser di Warpramasi

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hermus Indou-Mugiyono (HERO) menggelar pertemuan terbuka dengan warga distrik Masni pada Senin (7/10/2024). Dalam kesempatan tersebut, Hermus menyampaikan akan berupaya mewujudkan pergeseran...

    Hadir ke Sidey, HERO Terima Sejumlah Aspirasi

    More like this

    Kampanye di Masni, Hermus Pastikan Kabupaten akan Segera Bergeser di Warpramasi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Hermus Indou-Mugiyono (HERO) menggelar pertemuan terbuka dengan warga distrik Masni pada Senin...

    Pemprov Akui Stunting Papua Barat Masih Tinggi, Butuh Intervensi Akurat

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Sekda Papua Barat Yacob S Fonataba mengatakan, hingga saat ini...

    Hadir ke Sidey, HERO Terima Sejumlah Aspirasi

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan calon kepala daerah Hermus Indou-Mugiyono (HERO), menggelar pertemuan di kampung Waramui...