26.8 C
Manokwari
Senin, Oktober 7, 2024
26.8 C
Manokwari
More

    Yo Join Disambut Ribuan Pendukung di Sumuri, Anisto: Kita di Ambang Kemenangan  

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Pasangan Yohanis Manibuy – Joko Lingara Iribaram (Yo Join) melanjutkan kampanye ke Distrik Sumuri, Sabtu (5/19/2024). Di sana Ian disambut ribuan pendukung.

    Yohanis-Joko datang dengan diantar ratusan simpatisan yang mengendarai mobil bak terbuka dan sepeda motor. Keduanya lalu disambut oleh masyarakat Tofoi saat tiba di dermaga.

    Setelah melalui prosesi adat penyambutan, ribuan pendukung ini kemudian mengajak Yo Join dan rombongan berjalan kaki menuju posko induk untuk meresmikan pusat pemenangan Yo Join di Sumuri.

    “Terima kasih banyak buat bapa mama sodara semua, atas penyambutan ini. Hari ini Tofoi luar biasa, begitu banyak masyarakat yang melakukan penyambutan,” kata Yohanis Manibuy, mengawali sambutan dalam safari politiknya di posko induk.

    Baca juga:  Malam ini Puncak Arus Mudik, Polda Papua Barat Imbau Warga Utamakan Keselamatan

    Pergerakan massa pendukung Yo Join dari masyarakat Tofoi, kata Anisto-sapaan populer Yohanis Manibuy, jauh lebih banyak dari ketika dirinya maju sebagai Wakil Bupati pada Pilkada 2020 silam.

    Maximus Dorisara, kader Partai Demokrat yang menjadi Ketua Tim Pemenangan Yo Join di Tofoi menyebut, banyaknya masyarakat yang menyambut karena mereka datang dengan hati nurani.

    “Saya mau katakan bahwa kita massa yang banyak sekali ini, datang dengan hati nurani untuk memenangkan pasangan Yo Join,” kata Maximus.

    Baca juga:  Momentum Lebaran Iduladha, Keluarga Yasman Yasir Salurkan Bantuan untuk Dua Masjid di Teluk Bintuni

    Maximus akan membuktikan bahwa Anisto akan kembali meraih kemenangan di Sumuri, seperti pada pilkada lima tahun lalu.

    Muhammad Tiakoly, anggota DPRD Teluk Bintuni dari Dapil Bintuni 2 menyatakan dirinya siap menjadi jaminan atas kemenangan Yo Join di Sumuri.

    “Kalau Yo Join kalah di Sumuri, silakan Pak Ketua DPD Golkar PAW saya, saya akan pulang kampung,” kata Tiakoly.

    Menurutnya, selama dua kali mengikuti kontestasi Pilkada Teluk Bintuni, belum pernah ada cerita Anisto kalah di Sumuri.

    Baca juga:  Kenang Tugu Pepera, Pangdam Kasuari: Simbol Soliditas Papua Barat

    Selain meresmikan posko pemenangan Yo Join, Anisto dan Joko Lingara juga menggunting pita tanda diresmikan Posko Yo Join di Kampung Onar Baru dan Onar Lama, Saengga serta Kampung Tanah Merah Baru (TMB).

    Dari semua titik posko yang dikunjungi, antusiasme masyarakat tampak terlihat. Dengan fakta-fakta ini, Anisto meyakini Paslon Yo Join akan meraih kemenangan di daratan Sumuri.

    “Yakinlah. Yo Join akan menang besar di Sumuri ini. Kemenangan Yo Join adalah kemenangan masyarakat yang rindu akan perubahan,” tandas Anisto.(LP5/Red)

    Latest articles

    Sekretaris Kampung Argosigemerai Diduga Ikut Kampanye, Bawaslu Lapor BKN

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni tengah mengusut 4 laporan pelanggaran netralitas ASN di Pilkada 2024. Satu dari 4 kasus...

    More like this

    Sekretaris Kampung Argosigemerai Diduga Ikut Kampanye, Bawaslu Lapor BKN

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Teluk Bintuni tengah mengusut 4 laporan...

    Bawaslu Bintuni Tegaskan akan Tertibkan APK Dipasang di Titik Terlarang

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Teluk Bintuni mengimbau pasangan calon (paslon) kontestan...

    Alexander Narwadan Ajak Warga Bintuni Pilih Yo Join: Dia Bawa Misi Perubahan  

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Konsultan politik, Alexander Kolaai Narwadan mengingatkan warga Teluk Bintuni agar memilih pemimpin...