27.9 C
Manokwari
Sabtu, Oktober 5, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Resmi jadi Sekretaris DPR PB, Hendra Fatubun: Saya tak Bisa Bekerja Sendiri

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Hendra M Fatubun resmi dilantik menjadi Sekretaris DPR Papua Barat, Jumat (4/10/2024). Hendra berjanji akan menjadi perekat kepentingan antara eksekutif dan legislatif.

    Hendra ditunjuk menjadi Sekretaris DPR PB setelah kurang lebih 8 bulan dijabat oleh plt, Eduard Toansiba. Hendra mengatakan, apa yang diletakkan oleh Eduard akan ia lanjutkan sesuai koridor.

    “Saya tidak bisa bekerja sendiri. Saya membutuhkan bantuan dari seluruh staf untuk membangun kembali sekretariat DPR Papua Barat menjadi lebih baik lain lagi ke depannya,” ujar Hendra.

    Baca juga:  Tim Sepak Bola Putra dan Putri Papua Barat Optimistis Lolos PON

    Dikatakannya, menjadi sekwan tidak mudah. Ia harus bisa mengatur skedul kedewanan dengan baik agar kinerja DPR PB semakin baik.

    Sementara itu, Edward mengatakan dirinya berterima kasih kepada anggota DPR yang telah bekerja sama selama ini. Ia mengakui delapan bulan menjabat plt, lsusah dan senang telah ia lewati.

    “Tentunya selama kami bekerja disini banyak kekurangan. Dengan adanya sekretaris DPR yang baru diharapkan kekurangan itu bisa di selesaikan” Ujar Eduard.

    Baca juga:  Wapres Ma’ruf dan Istri Olahraga Bersama di Kompleks Kodam XVIII/Kasuari

    Lebih lanjut, Eduard menuturkan, dengan adanya pejabat definitif kinerja sekretariat Dewan akan lebih terarah. Pada ujungnya menurut Eduard, program program Dewan akan menyentuh kepentingan rakyat.

    Sekwan Menentukan Kinerja Dewan

    Asisten III Pemprov Papua Barat Otto Parorongan mengatakan Sekwan memiliki tugas Sentral. Kinerja Dewan akan sangat ditentukan oleh manajemen seorang Sekwan.

    “Apa yang dikerjakan oleh pemimpin tentunya diatur oleh seorang sekretaris. Semakin baik kinerja sekretaris maka semakin baik pula kinerja pemimpinnya,” ujar Otto.

    Baca juga:  Dewan Pesimistis Bisa Rampungkan Pembahasan APBD Papua Barat 30 November

    Otto mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah. Ia pun meminta sekwan agar menjaga integritas dan kapabilitasnya dalam menjalankan tugas.

    “Akhirnya saya mewakili pemerintah selamat bertugas kepada sekretaris terbaru Hendra M Fatubun dan saya ucapkan terima kasih kepada Plt. Sekretaris DPR yang lama Eduard Toansiba yang telah menjalankan tugasnya selama menjadi Plt sekretaris DPR Papua Barat,” imbuhnya.(LP14/Red)

    Latest articles

    Polisi Gagalkan Penyelundupan 540 Liter Cap Tikus di Pelabuhan Sorong 

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Polisi menggagalkan penyelundupan miras jenis Cap Tikus di Pelabuhan Sorong, Kamis (3/10/2024). Cap Tikus sebanyak 540 liter itu diduga dipasok dari Bitung. Kapolsek...

    More like this

    Polisi Gagalkan Penyelundupan 540 Liter Cap Tikus di Pelabuhan Sorong 

    SORONG, Linkpapua.com- Polisi menggagalkan penyelundupan miras jenis Cap Tikus di Pelabuhan Sorong, Kamis (3/10/2024)....

    Tangguh LNG Serahkan Bantuan bagi Atlet Papua Barat yang Akan Berlaga di Peparnas XVII Solo

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SKK Migas dan Tangguh LNG menyerahkan bantuan atribut kepada atlet National Paralympic...

    Rekonstruksi Pembunuhan Pekerja Jalan Trans-Papua: Sudah 19 Tersangka  

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Polres Teluk Bintuni menggelar rekonstruksi pembunuhan pekerja proyek jalan trans-Papua di Mapolres...