27.9 C
Manokwari
Sabtu, Oktober 5, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Doamu Kampanye di Sowi Pantai: Pilih Kotak Kosong tidak Ada Harapan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan – Mohamad Lakotani (Doamu) menggelar kampanye di daerah Sowi 4 atau Sowi Pantai, Rabu (2/10/2024). Pasangan Doamu disodori setumpuk aspirasi dari warga.

    Mulai dari aspirasi nelayan hingga soal bus sekolah. Warga Sowi Pantai menegaskan akan memenangkan Doamu 100%.

    Jack Wanggai mewakili masyarakat Kampung Sowi Pantai menyampaikan, mayoritas mereka bekerja sebagai nelayan. Kata Jack, infrastruktur belum memadai.

    “Tidak mengenal waktu juga ombak datang itu perahu-perahu nelayan rusak-rusak. Ada yang terbawa ombak padahal itu satu-satunya sumber mata pencaharian mereka. Maka kami meminta kepada Doamu jika menjadi gubernur agar dibuatkan batas penghalang ombak sehingga ombak tidak merusak perahu nelayan,” ujar Jack.

    Jack juga memastikan bahwa di Kampung Sowi Pantai 100 persen memilih Doamu. Menurutnya pasangan Doamu adalah pemimpin yang baik dan bekerja nyata dalam menyejahterakan masyarakat.

    Baca juga:  Dinas Kehutanan PB akan Serahkan Aset ke PBD, 194 Pegawai Ikut Diplot

    Selain pembatas ombak, masyarakat juga berharap ada bus sekolah untuk anak-anak mereka.

    “Kami butuh bus sekolah sebagai transportasi anak-anak. Kasihan anak-anak kami yang sekolah di SMK 2, SMA 1 pulang pergi dengan naik ojek. Alangkah baiknya jika Doamu menjadi gubernur dibangunkan 1 sekolah tingkat SMA di Sowi 4,” katanya.

    Warga juga mengusulkan adanya mobil khusus pengangkut jenazah dan pemakaman. Mengingat kata mereka, tempat pemakaman di Sowi sudah penuh.

    “Jika ada yang kedukaan kita bingung dengan mobil jenazah. Alangkah baiknya bapak berdua bisa mengadakan mobil jenazah untuk kami,” ungkapnya.

    Aspirasi juga datang dari pemuda Paulus Wiyai. Paulus mewakili kalangan anak muda menyampaikan dukungannya kepada Doamu.

    Baca juga:  BPK RI Segera Audit OPD, Bupati Hermus Wanti-wanti Jangan Ada Pekerjaan Fiktif

    “Sebagai anak muda kami ingin agar diberikan fasilitas olahraga yang lengkap. Sehingga kami anak-anak muda mengisi waktu kami dengan berolahraga. Karena anak-anak muda kebanyakan memiliki hobi berolahraga,” ujar Paulus.

    Paulus mengungkapkan, banyak anak muda menghabiskan masa mudanya dengan mabuk-mabukan. Karena itu, dibutuhkan sarana olahraga sebagai wadah penyaluran positif.

    Jangan Pilih Kotak Kosong

    Merespons aspirasi warga Sowi Pantai, Lakatoni mengatakan bahwa semua aspirasi akan ditampung. Jika Doamu terpilih maka aspirasi itu akan direalisasikan meski secara bertahap.

    “Tentunya untuk memperhatikan kesejahteraan masyarakat perlu bertahap. Mengingat banyak masyarakat yang memerlukan perhatian. Tetapi semua aspirasi yang telah disampaikan kami dengar,” ujar Lakatoni.

    Baca juga:  Waterpauw dan Hermus Letakkan Batu Pertama Pembangunan RTP Borarsi

    Ia berterima kasih kepala masyarakat Sowi Pantai yang memastikan memilih Doamu pada 27 November nanti.

    “Jika kita pilih kotak kosong tidak ada harapan yang bisa digantungkan di situ. Permintaan bapak/ibu tidak akan dikabulkan,” tutur Lakatoni.

    Senada Lakota ni, Dominggus Mandacan meyakinkan masyarakat Sowi Pantai bahwa semua aspirasi akan mendapat perhatian.

    “Tentunya semua membutuhkan perhatian, jika kami lupa maka ingatkan dan kami akan membahas aspirasi yang telah bapak/ibu sampaikan” ujar Dominggus.

    Dominggus juga mengajak semua masyarakat untuk mendukung jalannya pilkada dengan aman, damai dan tertib.

    “Mari kita sukseskan Pilkada 2024, kita dukung KPU, Bawaslu, kita juga jaga keamanan kita dukung TNI, Polri dan terima kasih untuk dukungan kaena Doamu telah dikabulkan,” imbuhan. (LP14/red)

    Latest articles

    Polisi Gagalkan Penyelundupan 540 Liter Cap Tikus di Pelabuhan Sorong 

    0
    SORONG, Linkpapua.com- Polisi menggagalkan penyelundupan miras jenis Cap Tikus di Pelabuhan Sorong, Kamis (3/10/2024). Cap Tikus sebanyak 540 liter itu diduga dipasok dari Bitung. Kapolsek...

    More like this

    Polisi Gagalkan Penyelundupan 540 Liter Cap Tikus di Pelabuhan Sorong 

    SORONG, Linkpapua.com- Polisi menggagalkan penyelundupan miras jenis Cap Tikus di Pelabuhan Sorong, Kamis (3/10/2024)....

    Tangguh LNG Serahkan Bantuan bagi Atlet Papua Barat yang Akan Berlaga di Peparnas XVII Solo

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SKK Migas dan Tangguh LNG menyerahkan bantuan atribut kepada atlet National Paralympic...

    Rekonstruksi Pembunuhan Pekerja Jalan Trans-Papua: Sudah 19 Tersangka  

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Polres Teluk Bintuni menggelar rekonstruksi pembunuhan pekerja proyek jalan trans-Papua di Mapolres...