26 C
Manokwari
Kamis, Oktober 24, 2024
26 C
Manokwari
More

    Lepas Atlet ke Ajang Paparnas, Pj Sekda PB: Jaga Nama Baik Daerah  

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Penjabat Sekda Papua Barat Yacob S Fonataba melepas kontigen Pekan Paralimpiade Nasional (Paparnas) ke-XVII yang akan berlaga di Solo. Pelepasan diawali dengan kirab yang dimulai di depan RS Angkatan Laut dan finis di Jalan Percetakan Golkar Sanggeng, Manokwari, Senin (30/9/2024).

    Pelepasan Paparnas dilakukan secara seremonial. Yacob tampil mengenakan pakaian perwakilan atlet Paparnas sebagai tanda pelepasan kontingen.

    Yacob S Fonataba berpesan kepada atlet agar tetap menjunjung nilai sportivitas dan menjaga nama baik daerah. Apapun hasil yang didapatkan itu adalah usaha dan perjuangan yang harus diapresiasi.

    Baca juga:  YKB Papua Barat Berikan Trauma Healing untuk Anak-Anak Korban Kebakaran Borobudur

    “Saya juga berpesan untuk menjaga kesehatan dan terus berkomunikasi dan mengikuti arahan pelatih. Kepada pelatih agar mengawal atletnya dengan baik,” ujar Yacob.

    Plt Ketua Panitia NPCI Papua Barat Benone Rahaor melaporkan bahwa rencananya kontingen akan diberangkatkan pada tanggal 2 Oktober 2024. Ia mengatakan selama 2 minggu peserta kontingen akan berlaga di Solo. Paparnas akan di mulai pada tanggal 6 hingga 13 Oktober 2024.

    Baca juga:  HKGB Ke-70, Kapolda Papua Barat Minta Ibu Bhayangkari Dukung Tugas Suami

    “NPCI Papua Barat akan mengikuti 9 cabang olahraga (Cabor) diantaranya renang, Atletik, Boccia, panahan, menembak tenis meja, badminton, angkat berat, dan catur,” ujar Rahaor.

    Lebih lanjut Rahaor mengatakan bahwa jumlah atlet yang diberangkatkan sebanyak 67 orang dengan rincian pelatih 27 orang, menager 9 orang, pengurus NPCI PB 118 orang sehingga totalnya 221 orang.

    “Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung kami dalam hal anggaran sehingga kami bisa membawa atlet kami untuk mengikuti Paparnas 2024 di Solo,” tuturnya.

    Baca juga:  Wakajati PB Beberkan Pemicu Korupsi di Birokrasi: Ada Peluang, Kontrol Lemah

    Sementara itu ketua kontingen Paparnas Papua Barat Hans Lodewyk Mandacan mengatakan bahwa dirinya optimistis Papua Barat dapat menduduki posisi papan tengah di ajang ini.

    “Kita berusaha dengan doa dan dukungan karena atlet tahun ini berkurang dibandingkan dengan tahun lalu kita berharap dapat menduduki posisi papan tengah,” ujar Hans. (LP14/red)

    Latest articles

    Ikut Orientasi, 18 Anggota DPRK Fakfak Diharap Optimal Jalankan Tupoksi

    0
    MANOKWARI,Linkpapua.com - 18 anggota DPRK Fakfak mengikuti orientasi di Swiss-belhotel Manokwari, Rabu (23/10/2024). Orientasi ini dalam rangka memperdalam wawasan legislator mengenai tugas pokok dan...

    More like this

    Ikut Orientasi, 18 Anggota DPRK Fakfak Diharap Optimal Jalankan Tupoksi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - 18 anggota DPRK Fakfak mengikuti orientasi di Swiss-belhotel Manokwari, Rabu (23/10/2024). Orientasi...

    Papua Barat Segera Miliki Tenaga Sertifikasi Pengawas Benih

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Pemerintah pusat akan melakukan sertifikasi bagi tenaga pengawas benih tanaman perkebunan di...

    Kampanye Akbar di Wosi, Hermus: Wosi Wajib HERO Menang

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pasangan Calon Kepala Daerah Manokwari Hermus Indou-Mugiyono (HERO) menggelar kampanye dengan menyapa...