26.2 C
Manokwari
Sabtu, Oktober 26, 2024
26.2 C
Manokwari
More

    KPU Manokwari Gelar Deklarasi Kampanye Damai, 2 Cakada Sepakat Kampanye Sehat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Kedua pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Bernath Boneftar-Edi Waluyo dan Hermus Indou-Mugiono sepakat menggelar kampanye damai. Hal ini ditandai dengan deklarasi damai pada Selasa (24/9/2024) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari.

    Ketua KPU Manokwari Christin.R. Rumkabu mengatakan dengan deklarasi damai menandai memasuki masa kampanye selama 60 hari kedepan.

    Baca juga:  Manokwari PPKM Level 4, Derek Ampnir Tekankan 2 Hal Ini

    “Masa kampanye akan dimulai 25 September hingga 23 November. Sesuai ketentuan kampanye akan dilakukan dengan rapat-rapat terbatas, rapat umum terbuka, pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dan juga debat. Perlu Komitmen bersama pendukung calon hindari ujaran kebencian, tidak sebarkan hoax, tidak melakukan politik SARA dan juga money politik. Komitmen bersama menjaga Manokwari,”ujar Rumkabu.

    Baca juga:  Gelar Diseminasi Moneter-Fiskal, BI Papua Barat Sampaikan Sejumlah Rekomendasi

    Dikatakannya, momentum politik tetap harus menjaga persatuan dan kesatuan.” Yang penting juga adalah memastikan warga sudah terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) sehingga dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak 27 November mendatang,”ungkap dia.

    Dikesempatan yang sama, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Manokwari Samsudin Renuat mengingatkan agar setiap pasangan calon bersama koalisi dan pendukungnya menjaga integritas dengan melaksnakan kampanye sesuai dengan PKPU dan Peraturan Bawaslu.

    Baca juga:  Keluar Masuk Papua Barat, Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin Dosis 1-2

    “Kita harus berkomitmen untuk menjaga Manokwari. Setiap paslon juga segera mendaftarkan tim pemenangannya ke KPU Manokwari. Jangan ada tim kampanye terselubung,” ungkap Renuat mengingatkan.(LP3/Red)

    Latest articles

    BNPT dan FKPT Papua Barat Lakukan Pencegahan Paham Radikalisme, Intoleransi dan...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Papua Barat menggelar Forum Grup Discussion (FGD) untuk pencegahan paham radikalisme,...

    More like this

    BNPT dan FKPT Papua Barat Lakukan Pencegahan Paham Radikalisme, Intoleransi dan Terorisme

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersama Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Papua...

    Mohamad Lakotani : Flobamora Sudah Berkontribusi bagi Papua Barat 

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Mohamad Lakotani menghadiri pelantikan Pengurus Rumah Besar Flobamora (PRBF) Manokwari periode 2024-2029...

    Pj Gubernur Ali Baham Apresiasi Program Kebun Hidroponik yang Digagas Tangguh LNG 

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kebun hidroponik percontohan di Kampung Tanah Merah Baru (TMB) yang dikembangkan oleh...